Jakarta, Indo Merdeka – Indonesia masih memelihara asa merebut gelar juara di Denmark Open 2022 lewat kehadiran dua wakil di babak semifinal, Sabtu (22/10).

Dua wakil tersebut semuanya berasal dari nomor ganda putra yaitu Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Keduanya berada di blok yang berbeda dan punya peluang menciptakan All Indonesian Final.

Di babak semifinal, Kevin/Marcus dan Fajar/Rian sama-sama bakal menghadapi ganda Malaysia. Kevin/Marcus akan berduel dengan Aaron Chia/Soh Wooi Yik sedangkan Fajar/Rian bakal bertarung melawan Ong Yew Sin/Teo Ee Yi.

Kevin/Marcus lolos ke semifinal Denmark Open setelah mengalahkan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin dalam duel sengit yang berakhir dengan skor 15-21, 22-20, 22-20. Sedangkan Fajar/Rian mencapai babak empat besar dengan menyudahi perlawanan Lu Ching Yao/Yang Po Han, 21-12, 21-15.

Dua wakil Indonesia lainnya, Jonatan Christie dan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva tidak mampu meneruskan perjalanan mereka ke babak semifinal.

Jonatan takluk di tangan Lee Zii Jia dengan skor 16-21, 21-18,18-21. Sementara itu Apriyani/Siti Fadia kalah di hadapan Chiharu Shida/Nami Matsuyama, 21-17, 14-21, 12-21.

China jadi negara dengan jumlah wakil terbanyak di babak semifinal Denmark Open dengan jumlah tujuh wakil, disusul Malaysia yang memiliki empat wakil.

China juga sudah memastikan satu wakil di babak final seiring duel He Bing Jiao vs Han Yue di nomor tunggal putri.

Sumber:CNN Indonesia

Bagikan: