Jakarta, Indo Merdeka – Wakil Ketua Dewan Pembina DPP Gerindra Sandiaga Uno membeberkan akan menemui Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto dalam waktu dekat untuk membahas langkah politik menjelang Pilpres 2024.

“Saya kebetulan akan bertemu dengan Pak Prabowo dalam waktu singkat, tapi memang kita sering berkomunikasi. Saya ini kader beliau, kader Pak Prabowo dan tentunya keputusan Pak Prabowo yang akan menjadi panutan diri saya melangkah dalam politik ini,” kata Sandi di Kantor DPP PPP, Jakarta Pusat, Senin (31/10).

Meski demikian, Sandi tak membeberkan kapan pertemuan itu akan berlangsung. Ia mengaku belum bisa memutuskan langkah politiknya soal Pilpres.

Sandi mengatakan keputusan soal Pilpres nantinya diserahkan kepada Prabowo untuk diputuskan. Apalagi, sambungnya, pencalonan pasangan calon (paslon) presiden dan wakil presiden di Pilpres adalah hak dari partai politik

“Nanti partai politik lah yang akan menentukan pasangan-pasangan calon tersebut, saya akan terus melaporkan kepada Pak Prabowo di mana beliau adalah ketua umum, di mana saya sebagai kader,” kata dia.

Sandiaga enggan berandai-andai bila nantinya Prabowo merestuinya untuk maju pencalonan presiden. Ia lantas berkaca penglamannya pada 2017 silam ketika dalam hitungan detik dapat dicalonkan Prabowo sebagai Cawagub DKI Jakarta.

Diketahui, Sandiaga maju Pilgub DKI Jakarta sebagai cawagub berpasangan dengan Anies Baswedan. Pasangan ini lantas memenangkan kontestasi lokal DKI Jakarta lima tahunan tersebut. Kemudian, belum selesai tugasnya di DKI, Sandiaga dibawa Prabowo untuk menjadi Cawapres pada Pilpres 2019.

“Belum sampai tahap ke sana. Masih awal dulu tahun 2017 saya dicalonkan jadi dalam hitungan detik bisa jadi calon wakil gubernur, saya 2019 lagi tugas wakil gubernur, dipanggil Kertanegara dalam hitungan menit bisa diminta mendampingi beliau. Jadi masih banyak dinamikanya,” kata Sandiaga.

Sebagai informasi, partai tempat bernaung Sandiaga saat ini, Gerindra, mendukung Prabowo untuk kembali menjadi Capres 2024. Jelang Pilpres 2024 itu, Gerindra pun telah berkoalisi dengan PKB. Meskipun demikian, koalisi itu belum mendeklarasikan pasangan capres-cawapres.

Nama Sandi belakangan ini masih mencuat digadang-gadang untuk maju di Pilpres 2024. Namanya kerap bertengger sebagai sosok favorit Capres atau cawapres dari hasil survei berbagai lembaga belakangan ini.

Baru-baru ini, nama Sandi berada di urutan atas hasil Musyawarah Relawan Jokowi III di Riau. Meski demikian, Partai Gerindra yang menaungi Sandi sudah mendeklarasikan mengusung Prabowo sebagai calon presiden di 2024.

Sumber:CNN Indonesia

Bagikan: