Palembang, Indo Merdeka – Saat ini Aparat Babinsa Kodim 0405/Lahat ditambah dengan personel dari Kesatuan Yonif 141/AYJP sekitar 250 orang telah diterjunkan di beberapa lokasi yang terkena dampak bencana banjir cukup parah, Jum’at (10/03/2023).

Lokasi tersebut antara lain Desa Lubuk Sepang, Desa Tanjung Payang dan Desa Banjarsari.

Para personel Kodim 0405/Lahat dan Yonif 141/AYJP ini bersama sama dengan instansi lainnya dan elemen masyarakat setempat bersama sama membersihkan lumpur dan sampah kayu yang berserakan.

Banjir kali ini memang cukup besar yg disebabkan oleh meluapnya Sungai Lematang dan mengakibatkan ratusan rumah terendam air bahkan beberapa rumah hanyut terbawa arus.

Dandim 0405/Lahat mengatakan bahwa, jajaran TNI AD akan terus berbuat untuk membantu mengurangi beban warga. Disamping membersihkan lumpur, Kodim juga menyediakan Posko Pengungsian, Posko Bencana dan Pelayanan Kesehatan.

“Hari ini ada sekitar 300 paket sembako yang sudah didistribusikan kepada masyarakat yang membutuhkan”, kata Dandim.

Selanjutnya, Dandim juga menghimbau kepada masyarakat apabila ada keluarganya yang hilang untuk segera melapor ke Posko Bencana yang berada di Makoramil 12/Lahat atau ke Makodim 0405/Lahat.

 

Bagikan: