Palembang, Indo Merdeka – Anda seorang pekerja yang beraktivitas dari rumah? Ingin mencoba membuat ruang kerja di rumah yang menunjang aktivitas tersebut? Bagaimana cara mewujudkan ruang kerja yang bersih dan nyaman? Bisa bekerja dari rumah, tentu saja menjadi harapan oleh para ibu rumah tangga.

Khususnya saja mereka yang tidak memiliki IRT atau yang masih memiliki anak kecil dan harus mengurusnya. Dengan bekerja work from home, Anda tetap bisa mengurus rumah dan merawat si kecil, sekaligus menghasilkan uang. Oleh karena itulah, penting bagi Anda untuk memiliki ruang kerja yang selalu bersih dan nyaman, serta bikin betah.

6 Cara Membuat Ruang Kerja di Rumah Bersih

Ruang kerja di rumah, pastinya harus membuat pikiran menjadi lebih jernih, meningkatkan produktivitas, dan mampu memunculkan berbagai kreativitas. Ada beberapa metode yang bisa dilakukan untuk membuat ruang kerja yang nyaman ini.

1. Siapkan Tempat Sampah di Ruangan

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah menyiapkan tempat sampah khusus di dalam ruangan. Bekerja dari rumah, mungkin saja Anda akan sering memakan cemilan atau makanan berat. Supaya tidak berantakan, siapkan tempat untuk membuang bekas cemilan ini.

2. Taruh Lap di Ruang Kerja

Jangan melupakan untuk menaruh lap atau tisu di dalam ruangan. Cara ini akan membuat ruangan senantiasa bersih, karena Anda tidak lagi mengusapkan tangan yang kotor ke tembok maupun perlengkapan kantor lain. Ruangan terlihat makin bersih, tidak ada noda bekas tempelan tangan atau lainnya.

3. Optimalkan Ventilasi

Keberadaan ventilasi juga sangat penting untuk mendukung ruangan yang bersih dan nyaman. Sehingga ruangan akan terhindar dari debu yang menempel maupun kondisi lembab. Optimalkan ventilasi di ruangan kerja dengan menambahkan jendela yang aktif atau masih bisa dibuka tutup.

Sehingga hal ini bisa menjadikan udara lebih bebas keluar masuk. Alhasil, kondisi ruangan akan terhindar dari pengap dan Anda semakin betah saat bekerja. Hal ini tentu saja membuat produktivitas dan kinerja Anda juga makin optimal, meski hanya dari rumah.

4. Pencahayaan yang Memadai

Pencahayaan memiliki peranan penting dalam menjadikan sebuah ruangan menjadi lebih nyaman. Khususnya saja pencahayaan secara langsung dari sinar matahari. Peranan pencahayaan ini penting dalam menghindari ruangan lembab dan mendukung ruang kerja di rumah.

5. Letakkan Furniture Pendukung

Memiliki ruang kerja yang kurang bersih dan banyak debu menempel karena berkas dimana-mana, tentunya membuat Anda kesal. Mengatasi hal ini, sebaiknya milikilah furniture pendukung sebagai tempat penyimpanan dokumen atau barang-barang peralatan kerja lain.

6. Pakai Produk Pembersih

Kebersihan ruangan sangat didukung oleh produk pembersih yang berkualitas. Salah satunya terkait kebersihan lantai yang bisa Anda dapatkan dengan menggunakan cairan pembersih lantai yang ampuh menghilangkan noda. Selain itu, lantai juga pastinya bebas kuman bakteri dengan cara ini.

Bagaimana? Sudah tahu bukan bagaimana cara untuk membuat ruang kerja di rumah terlihat bersih, serta terasa nyaman dan bikin betah? Dalam hal ini, Anda harus memperhatikan kebersihan lantai sebagai salah satu aspek utama yang terlihat.

Miliki ruangan yang bersih dan wangi dengan memilih produk cairan pembersih lantai yang kualitasnya terpercaya. Blibli menghadirkan berbagai kebutuhan produk nikmati lantai bersih bebas kuman bakteri dengan produk dari Blibli! (Ril)

Bagikan: