Palembang, Indo Merdeka –  Badan Pengurus Daerah (BPD) Asosiasi Badan Usaha Jasa Pengamanan Indonesia (ABUJAPI) Sumsel menggelar buka bersama dan silahturahmi, di Airis Hotel, Kamis (28/3/224).

Ketua ABUJAPI Sumsel H Novembriono atau akrab disapa Kak Boy mengatakan bahwa kegiatan silahturahmi ini rutin digelar setiap tahunnya oleh penggurus dan anggota ABUJAPI Sumsel.

Jelasnya, spesialnya di tahun ini yaitu ABUJAPI Sumsel memberikan fasilitas kendaraan bermotor untuk satpam dengan cara kredit tanpa uang muka. Jadi satpam yang ada di Palembang dan Sumsel, diberikan kemudahan untuk mendapatkan kendaraan roda dua.

“Fasilitas kredit tanpa uang muka ini, antara ABUJAPI Sumsel bekerjasama dengan Dealer Honda yang ada di Sumsel. Untuk leasingnya itu kita memakai leasing OTO Finace, tidak ada syarat khusus yang penting mereka memang satpam, punya KTA aktif dan berikan surat dari badan usahannya,”katanya saat usai acara.

Lanjutnya, ini merupakan program kedua dari ABUJAPI Sumsel, setelah tahun kemarin rumah subsidi rumah tanpa DP dan tanpa biaya administrasi.

“Selain program yang diluncurkan tiap tahunnya, ABUJAPI Sumsel juga menyantuni personil-personil yang terkena musibah, melakukan aksi sosial seperti membantu masyarakat yang terkena bencana alam,”ungkapnya.

Disisi lain, Lanjut Boy, selain silahturahmi pihaknya juga memberikan piagam penghargaan  untuk satpam yang sudah ikut andil dalam melakukan pengamanan di event Liga 2 Pegadaian di Jakabaring beberapa waktu lalu.

“Untuk Badan Usaha Jasa Pengamanan (BUJP) yang dapat penghargaan tadi ada 10 yakni PT Tangkas, PT Perisai Bintang Satu, PT PKSS, Pusri, PT Bumi Daya Flasa dan lainnya. Dan penyerahan piagam penghargaan tadi langsung dari Kasat Bimnas Polrestabes Palembang,”jelasnya.

Sementara itu, saat ditanya tentang pencalonanya sebagai Wakil Walikota Palembang, Boy mengungkapkan bahwa kawan-kawan ABUJAPI Sumsel, BUJP dan satom sudah seharusnya dan layak mensupprot orang dalam.

“Orang dalam yang kebetulan adalah cermin dari mereka, saya kira ini masih dalam kewajaran. Karena ketika internalnya mecoba merubah muka Kota Palembang maka mereka akan support,”pungkasnya.

Turut hadir, Kasat Bimnas Polrestabes Kota Palembang, Seluruh Pemilik usaha ABUJAPI Sumsel, para manager ABUJAPI di Kota Palembang dan Perwakilan Satpam.

Bagikan: