Palembang – Puluhan ribuan pelajar dan warga  masyarakat kota Palembang pada evant Drum Band Cakra Wahana Paksa (CWP) Taruna Akademi Angkatan Udara bertempat di apron Alpha Lanud SMH, Jumat (31/5/2024).

Wakil Gubernur AAU Marsma TNI Meka Yudanto, S.Sos., M.A.P., beliau mengatakan terimakasih atas sambutan Pj. Gubernur Sumsel dan warga masyarakat atas kedatangan para Taruna AAU di Palembang.

Jelasnya, dengan adanya penampilan mereka di Sumsel khususnya di Palembang adalah bagian dari praktek untuk menarik perhatian Pemuda agar mengikuti jejak Taruna Angkatan Udara. Mereka menguji dan mengasah kemampuan dari pelajaran yang sudah mereka dapatkan di kelas dan dipraktekkan di penerbangan navigasi.

“Kita mencoba mempromosikan dan mensosialisasikan TNI AU di daerah-daerah yang kita kunjungi, khususnya di Palembang. Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan ini para generasi muda ataupun para pemuda di Sumsel tertarik dan banyak yang mengikuti jejak dari Taruna Angkatan Udara,”katanya.

Pj. Gubernur Sumsel Dr. Agus Fatoni, M.Si., beliau mengungkapkan rasa bangga dan apresiasi dari penampilan Taruna AAU. Semoga Taruna AAU kedepan dapat lebih sukses lagi.

“Kita baru saja bersama-sama menyaksikan dari penampilan kontingen CWP Taruna Angkatan Udara di Lanud SMH Palembang. Dan seperti yang kita lihat, masyarakat juga bisa menyaksikan bagaimana penampilan yang sangat menarik, bagus dan kompak. Ini juga merupakan kebanggaan kita dan bangsa,”katanya.

Dengan danya Penampilan dari Drumband CWP ini, sambungnya, bisa menarik perhatian dari pelajar yang sedang menyaksikannya. Dengan harapan agar CWP Taruna AU bisa semakin sukses kedepannya.

“Mudah-mudahan ini menjadi motivasi bagi generasi berikutnya. Saya apresiasi yang setinggi-tingginya kepada angkatan akademi Angkatan Udara yang telah melaksanakan kegiatan pada hari ini,”ungkapnya.

Diwaktu yang sama Komandan Lanud Sri Mulyono Herlambang (SMH) Palembang Kolonel Pnb Rizaldy Efranza, S.T., M.N.S.S., mengucapkan terimakasih kepada Pj. Gubernur Sumsel dan Forkopimda Provinsi Sumsel lainnya yang telah berkenan hadir pada acara CWP Taruna AAU ini.

“Ini merupakan kesempatan yang langka dan untuk masa depan bangsa dan negara terutama untuk generasi muda kita,”pungkasnya.

Kedatangan Taruna Akademi Angkatan Udara di Palembang menggunakan dua pesawat Super Hercules C-130 tipe-J yang baru saja diperoleh TNI AU.

Hadir juga pada acara tersebut antara lain Pangdam II/Swj Mayjen TNI Yanuar Adil kepada Mayjen TNI M. Naudi Nurdika, S.I.P., M.Si., M.Tr (Han)., Dirpol Airud Polda Sumsel Kombes Pol Drs. Andreas Kusmaedi, Aspidmil Kajati Sumsel Kolonel Chk Askari, S.M., M.H., Danlanal Palembang Kolonel Laut (P) Sandy Kurniawan, dan pejabat Forkopimda Provinsi Sumsel lainnya.

Bagikan: