Muara Enim – Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Muara Enim serta Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Selatan akan segera digelar pada tanggal 27 November 2024 mendatang. Di Kabupaten Muara Enim, ada empat pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati yang siap bertarung dalam kontestasi Pilkada tersebut.

Keempat pasangan calon tersebut adalah:
1. Al Shinta (Nomor Urut 1)
2. SONI (Nomor Urut 2)
3. HNU-LIA (Nomor Urut 3)
4. RAPI (Nomor Urut 4)

Masing-masing pasangan calon menyatakan kecintaan mereka kepada masyarakat Muara Enim dan percaya diri dapat memenangkan Pilkada.

Semangat dari tim pemenangan masing-masing pasangan calon sangat terasa dan terlihat jelas. Tim-tim tersebut aktif melakukan sosialisasi serta pengumpulan Kartu Keluarga (KK) di desa-desa di seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Muara Enim.

Salah satu warga Kecamatan Gunung Megang, HN (41), mengungkapkan kepada media ini Sabtu (12/10/2024),bahwa dirinya telah didatangi oleh beberapa orang yang mengaku sebagai utusan dari salah satu pasangan calon. Selain memberikan sosialisasi terkait program yang diusung pasangan calon tersebut, mereka juga meminta KK dengan alasan untuk mendata pemilih. Sebagai gantinya, mereka memberikan kalender dan bingkisan kecil.

“Saya berharap agar Kartu Keluarga yang ia berikan tidak disalahgunakan untuk tujuan yang tidak ia ketahui.”ujar HN.

Kekhawatiran semacam ini menjadi perhatian bagi seluruh warga,karena hal tersebut menyangkut proses Pilkada yang jujur dan transparan,hal tersebut disampaikan Ketua Bawaslu Kabupaten Muara Enim ZainudinSP.MSi,C.med saat di hubungi melalui WhatsApp,dan Ia juga menyampaikan bahwasanya semakin mendekati hari pemilihan, atmosfer politik di Muara Enim diprediksi akan semakin memanas, dan masing-masing tim kemenangan akan berupaya memenangkan hati masyarakat.

“Kita berharap Masyarakat khususnya Masyarakat Kabupaten Muara Enim tetap bijak dalam menentukan pilihan mereka demi kemajuan daerah,dan yang terpenting hati hati dalam memberikan Data Pribadi karena takutnya jika salah akan berdampak negatif nantinya.”ucap ZainudinSP.MSi,C.med.

Ketua Bawaslu Kabupaten Muara Enim juga menghimbau kepada seluruh Paslon dan para Tim Kemengan Paslon agar kiranya dalam melakukan kegiatan di lapangan agar jangan saling menjelekkan apalagi menghujat satu sama lain, utamakan saling menghargai dan jaga ketertiban dalam mengambil hati masyarakat.

“Sampaikan lah visi misi dan keunggulan masing-masing Paslon yang kalian usung,bukan sebaliknya menjelekkan Tim atau Paslon lain, agar Pilkada Muara Enim berjalan aman, tertib serta Kondusif dan pada akhirnya mendapatkan Pemimpin yang benar benar Amanah yang memikirkan kepentingan Masyarakat.”Pungkas ZainudinSP.MSi,C.med. (RI)

Bagikan: