Donggala, Indo Merdeka – Ada yang berbeda dari Tim Khusus Opsnal Kepolisian Sektor (Polsek) Kecamatan Sirenja, Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah (Sulteng).

Tak seperti tim khusus (tinmsus) kepolisian lainnya, yang biasa memakai nama hewan buas seperti Jaguar, Panter maupun Serigala.

Olehnya itu, pada Jum’at  (22/01/2021), Kapolsek Sirenja IPDA Hendra, S.H. bersama personil Polsek resmi membentuk 1 timsus (tim khusus-red) yang diberi nama Team KRIS yakni kepanjanganya (Kejar, Ringkus, dan Sikat).

“Kenapa diberi nama KRIS?, karena mudah diingat, kemudian karena sudah banyak Tim lainya menggunakan nama-nama hewan buas, tampil beda saja, dari lainya,” pungkas Perwira balak satu itu.

Dijelaskanya, tim tersebut sigap menjalankan penegakan hukum (gakum) pada  tindakan pelanggaran hukum seperti kegiatan penyakit masyarakat (pekat) seperti Judi, Miras dan Narkoba dan jenis kejahatan lainnya.

Harapanya, dengan terbentuknya timsus tersebut dapat menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang kondusif diwilayah hukum (wilkum) Polsek Sirenja. (Ibrahim)

Bagikan: