Lampung Utara, Indo Merdeka – jika tak ada halangan, kemungkinan besar Ribuan vaksin Covid-19 Sinovac akan ‎diterima oleh Kabupaten Lampung Utara pada Senin besok (25/1/2021), Jumlah vaksin yang akan diterima mengalami kenaikan Menjadi 5.106 vaksin.

” Benar, jika tak ada kendala vaksin Covid-19 akan dikirimkan ke  Kabupaten Lampung Utara pada Senin ini,” kata Kepala Bidang  Pencegahan dan Penanggulangan Penyakit (Kabid P3) di Dinas Kesehatan Lampung Utara, Dian Mauli, Minggu (24/1/2021).

Dipaparkan Dian, vaksin Sinovac yang akan mereka terima mengalami peningkatan dua kali lipat besar dari 2.553 naik menjadi  5.106. ‎Peningkatan itu, dikarenakan pengirimannya dilakukan secara sekaligus.

“Vaksinasi akan dilakukan dalam dua tahap dengan jeda waktu dua pekan. Jumlah 5.106 vaksin  yang akan diterima merupakan jumlah vaksin secara keseluruhan,” terangnya

Usai vaksin diterima, vaksinasi  belum akan segera dilakukan. Masih ada tahapan selanjutnya yang harus dilalui, Setelah seluruh tahapan dilalui maka vaksin itu akan segere didistribusikan ke 27 puskemas dan dua rumah sakit (RSUD H.M.Ryacudu dan RS Handayani).

‎Pemberian ribuan vaksin itu, rencananya akan diprioritaskan pada 2.835 tenaga kesehatan dan pejabat. Jumlah pejabat yang akan divaksinasi hanya berjumlah 10 orang.

“Rencana jadwal vaksinasi pertama dan kedua masih belum ditentukan, ‎diperkirakan akan dilakukan pada bulan Februari mendatang,” pungkasnya (R)

Bagikan: