Palu, Indo Merdeka – “Alhamdulillah kita telah laksanakan salah satu rangkaian memperingati Harlah Nahdlatul Ulama (NU) ke-95″ bersama Badan Otonom (Banom) NU se-kota Palu guna melaksanakan agenda pertama Bhakti Sosial (Baksos) di Lingkup PB Alkhairaat”.

Demikian hal, yang diungkapkan Ketua Pimpinan Cabang (PC) NU Kota Palu, Dr.H Mun’im Godal saat dikonfirmasi awak media, disela-sela kegiatan, Sabtu (23/01/2021) pagi.

Kemudian rangkaian Baksos berupa, penyemprotan disenfektan di Lingkungan PonPes Al-Khairaat disejumlah titik diantaranya, Mesjid Nurul Al-Khairaat, Makam Guru Tua, kantor PB Al-Khairaat serta Asrama Ponpes Putra dan Putri.

Dilanjutkan ke Mesjid Al-Kautsar, Mesjid Ami Ali, Mesjid Nur dan tak lupa sejumlah Rumah ibadah lainya yaitu ummat kristiani yakni Gereja Santos Paulus.

Dalam kesempatan tersebut juga dihadiri Wakapolres Palu, Ketua Roisurya PWNU, Roisurya PC Kota, serta Ketua-ketua PC Banom NU Kota Palu, yakni PC GP Ansor, IPNU, IPPNU, SNNU, Pagar Nusa, PERGUNU, Fatayat NU, dan PMII.

“Sebagian besar, Banom-banom kita hadir semua dirangkaian itu, tetapi hanya perwakilan kalau tidak dibatasi ratusan yang datang, selain itu tetap berjalan lancar dengan mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes), dengan menggunakan masker dan Handsanitizer,” ujarnya.

Dijelaskanya, hadirnya NU di Kota Palu guna menepis dan menunjukan eksitensi  organisasi ini untuk memberikan kontribusinya kepada masyarakat, bukan hanya melalui moment Baksos saat ini, tetapi terus berkesinambungan melakukan kegiatan sosial lainya.

“Insya Allah kedepanya, karena ini masih mukadimahnya dimana kita melakukan satu dari empat rangkaian, yakni Baksos, kemudian di tanggal 28 Januari, kita menggelar Dzikir bersama di Sekretariat bersama Banom, Ziarah Makam pendiri NU dan puncaknya 31 Januari 2021 kita akan melakukan Jalan Sehat”, ungkapnya lagi.

Diakhir kesempatan, dirinya juga menambahkan bahwa NU akan mengisi agenda kajian-kajian Aswaja & wawasan kebangsaan dimesjid-mesjid sebulan sekali bersama Banom-Banom NU dengan mengundang masyarakat. (Ibrahim)

Bagikan: