Donggala, Indo Merdeka – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Donggala melalui Dinas Perhubungan telah menandatangani perjanjian kerjasama dengan Politeknik Transportasi Darat Indonesia (PTDI).

Kerjasama tersebut, menyangkut tentang pemenuhan kebutuhan Sumber Daya Manusia (SDM) di bidang transportasi darat, di wilayah Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah (Sulteng).

Hal itu, dikatakan oleh Sekretaris Dinas (Sekdis) Perhubungan, Ari Oktavian saat diwawancarai sejumlah awak media diruang kerjanya, pada Jum’at (26/02/2021) Siang.

“STTD atau Sekolah Politeknik Transportasi Darat ini bisa mengabdi dan menerapkan ilmunya di daerah-daerah, untuk mengembangkan pengetahuan putra-putri dalam bidang perhubungan di Donggala khususnya,” ujarnya.

Harapanya, dengan hadirnya PTDI-STTD di wilayah tersebut bisa mengejar ketertinggalan dari daerah lainya seperti contoh Kota Palu, dalam pengembangan SDM khususnya di Bidang Transportasi Darat dan Perhubungan.

“Ayo para orang tua atau warga Kabupaten Donggala, ajak Putra-Putrinya untuk mendaftarkan diri segera di STTD guna mengembangkan dan menimbah ilmu di bidang perhubungan darat,” pungkas dia. (Ibrahim)

Bagikan: