Palembang, Indo Merdeka – Kegiatan bakti sosial di lokasi TMMD ke-110 Kodim 0418/Palembang, dalam rangka “TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri”. Di kelurahan Sei Selincah Kalidoni.

Dari beberapa kegiatan bakti sosial yang akan dilaksanakan pada hari ini, antara lain Pengobatan Gratis, Sunatan Massal, Pelayanan KB dan Donor Darah.

Walikota  Palembang Harnojoyo menyampaikan pada kesempatan ini dirinya mengucapkan terima kasih atas kerjasama pihak Kodim 0418/Palembang bersama Pemerintah Kota Palembang dalam kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 110 Tahun 2021, “semoga dapat terus bersinergi dalam tujuan menciptakan kesejahteraan masyarakat dan meningkatkan derajat kesehatan masyarakat Kota Palembang,” katanya usai meninjau posko sunat massal, Selasa (02/03).

Yuyun warga Sei Selincah yang mendaftarkan anaknya untuk sunnat massal, mengatakan sangat terbantu dengan adanya sunnat massal ini, awalnya ragu tapi melihat antusias warga lainnya jadi dirinya juga mendaftarkan sang putra.

“Nama anak saya Zaki umur 8 tahun, alhamdulilah dia tidak takut dan ingin juga disunat. Dan untuk mendaftar juga tidak susah datang tinggal menunggu sebentar langsung di pangil dan langsung disunnat,” ulasnya.

Ditempat yang sama, Kolonel Inf Heny setyono, S.psi, M.Si Dandim 0418/Palembang. Menambahkan hingga pagi ini sudah ada sekitar 42 orang yang mendaftar. Masih banyak lagi warga yang belum berdatangan.

“Sudah banyak 42 peserta, dan nantinya setelah selesai disunnat peserta mendapatkan bingkisan berupa sembako, sarung, peci, dan uang tunai,” bebernya

“Bingkisan itu diberikan, supaya peserta semangat dan tidak takut saat melakukan sunnat. Dan antusias warga mengikuti sunnat massal sangat luar biasa karena dari pagi sudah berdatangan,” tutupnya (Putri)

Bagikan: