Donggala, Indo Merdeka – “Berkat peran kepedulian serta antusias para tokoh masyarakat dan pemuda Kelurahan Labuan Bajo, Kabupaten Donggala, dimana melalui kesadaran mereka dalam menjaga kebersihan lingkungan, Labuan Bajo tidak akan sepert saat ini”.

Hal itu dikatakan Lurah Labuan Bajo, Mohammad Syair, SKM saat memberikan keterangan pers kepada sejumlah awak media diruang kerjanya, Jum’at (5/02/2021) 15.30 Wita.

Dari hasil kesepakatan musyawarah bersama tokoh-tokoh masyarakat belum lama ini, prioritas problem di kelurahan yakni soal bak sampah. Dimana dari insiatif para warga diganti sementara dengan menggunakan karung.

Olehnya itu, Lurah berinsiatif mendorong program itu ke Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Donggala untuk diadakan dan direalisasikan kepada kelurahan tersebut.

“Insya Allah memang ada program kita kedepan, khususnya 2021 Labuan Bajo menjadi objek destinasi wisata bagi para pengunjung wisatawan lokal maupun luar negeri, jadi kita nampakan nilai estetika lingkungan,” beber Syair sapaan karibnya.

Terkait soal program kelurahan Tahun 2021, dirinya memprioritaskan program pertama yakni pembangkitan destinasi wisata, kedua adalah masyarakat sadar dan cinta lingkungan, dimana identik leading sektor semua kelurahan bermuara ke Labuan Bajo.

“Harapanya, ke depan semoga program ini dapat menjadi nilai jual dan icon andalan wisata, guna antisipasi penilaian orang luar bahwa kami tak memperhatikan lingkungan,” ulasnya

“Kalau untuk kepedulian mengelola atau mengangkut sampah, Alhamdulilah beberapa RT kami luar biasa dan tak perlu diragukan lagi dalam pengelolaan sampah,” tutupnya (Ibrahim)

Bagikan: