Palembang, Indo Merdeka – Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2021 dan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dipusatkan di Jakarta, Selasa (9/2). Walaupun ditengah Pandemi Covid-19, tidak mengurangi Kemeriahan peringatan Hari Pers Nasional (HPN).

Peringatan HPN 2021 yang diselenggarakan di Istana Negara dihadiri dan diikuti oleh Ketua MPR, Ketua DPR, Ketua DPD RI, menteri Kabinet Indonesia Maju, duta besar negara-negara sahabat, Gubernur DKI Jakarta, Ketua Dewan Pers, Ketua PWI Pusat, H Atal Depari, tokoh pers nasional dan insan pers serta tamu undangan lain baik secara langsung maupun virtual.

Dari pantauan Indomerdeka.com, ratusan wartawan juga tampak hadir pada acara puncak HPN serentak di Griya Agung Palembang. HPN 2021 di Sumatra Selatan (Sumsel) juga dihadiri Gubernur Sumsel, H Herman Deru, Ketua PWI Sumsel, H Firdaus Komar Spd MSi, Ketua Bidang Advokasi dan Pembelaan Wartawan PWI Pusat, Ocktaf Riady, Ketua Dewan Kehormatan Provinsi (DKP), H Kurnati Abdullah, Ketua DPRD Sumsel, H Anita Noeringahti, Kabid Humas Polda Sumsel, Kombes Pol Drs Supriadi MM, para pimpinan redaksi media massa, dan organisasi perangkat daerah (OPD).

Peringatan HPN 2021 di Griya Agung Palembang tetap mematuhi protokol kesehatan (protokes Covid-19). Sebelum masuk, para tamu undangan diukur suhu tubuhnya oleh petugas Dinas Kesehatan Provinsi Sumsel. Tersedia juga tempat mencuci tangan, masker dan menjaga jarak.

HPN tahun 2021 megangkat tema Bangkit dari Pandemi, Pers sebagai Akselerator Perubahan dan Pemulihan Ekonomi  Presiden RI Joko Widodo menyampaikan rasa terima kasihnya kepada insan pers yang telah membantu pemerintah dalam mengedukasi masyarakat terkait protokol kesehatan (protokes) kesehatan di massa pandemi Covid-19.

“Terima kasih sebesar-besarnya, kepada insan pers karena membantu pemerintah untuk mengedukasi masyarakat agar menerapkan protokol kesehatan dan membantu masyarakat untuk mendapat informasi yang benar dan tepat,” kata Jokowi.

Presiden juga mengatakan walaupun di tengah Pandemi Covid-19 dan menghadapi masa-masa sulit, pers tetap bekerja dan beradan di garis terdepan untuk mengabarkan setiap perkembangan situasi dan menjadi jembatan komunikasi antara pemerintah dengan masyarakat dan menjaga optimisme serta harapan. (Putri)

Bagikan: