Biak, Indo Merdeka – Para Pangkotama dan Komandan Satuan TNI di wilayah Biak mengikuti Rapim TNI yang diikuti oleh 333 peserta dari TNI AD, TNI AL, dan TNI AU secara virtual langsung dari GOR A. Yani. Mabes TNI Cilangkap, secara virtual dari ruang Pandawa  Makoopsau III. Biak, Selasa (16/2/21).

Rapim TNI Tahun 2021 dengan tema “TNI Kuat, Solid, Profesional, Dicintai Rakyat Siap Mendukung Percepatan Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi serta Menjaga Persatuan dan Kesatuan Bangsa Demi Keutuhan NKRI” ini disaksikan secara virtual dari ruang Pandawa Makoopsau III oleh Para Pejabat TNI wilayah Biak antara lain Marsma TNI Hesly Paat ( Kaskoopsau III ), Marsma TNI Bonang Bayu Aji G., S.E., M.M ( Pangkosek IV ), Marsma TNI Daan Sulfi, S.Sos, M.Si, M. Han ( Danlanud Manuhua), serta Kolonel Inf Yusuf Ragainaga ( Kasrem 173/PVB ).

Rapim TNI kali ini, menghadirkan beberapa pemateri diantaranya, Menhan RI Letjen TNI (Purn) Prabowo Subianto, Ketua Komnas HAM Ahmad Taufan Damanik, Menko Perekonomian RI (Ketua Komite Kebijaksanaan Pengendalian Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional) Airlangga Hartanto, Menteri PPN/Kepala Bappenas Suharso Manoarfa, dan Kepala BNPB Letjen TNI Doni Monardo.

Dalam arahannya, Panglima TNI menekankan bahwa Rapim TNI ini sebagai refleksi terhadap tantangan tugas dimasa depan dan untuk menyiapkan TNI agar dapat melaksanakan tugas dengan berhasil, dengan mewujudkan organisasi TNI yang tangguh, bersih, akuntabel dengan SDM (Prajurit) yang Profesional serta memiliki Integritas dan Berkinerja Tinggi. (Putri)

Bagikan: