Lampung Utara, Indo Merdeka – Tim Gabungan terdiri dari kapolsek Abung Timur Iptu Suherman didampingi para Kanit, Bhabinkamtibmas bersama sama dengan Babinsa, tenaga kesehatan (puskesmas) dan perangkat desa melakukan peninjauan kesiapan rencana Kampung Tangguh yang berada di desa Sido Mukti Kecamatan Abung Timur Kabupaten Lampung Utara, Rabu (17/2/2021).

Peninjauan dilakukan Kapolsek bersama rombongan, guna untuk mengetahui secara lansung situasi kondisi dan program warga masyarakat dimasa pandemi, khususnya terkait dengan kesiapan ketahanan pangan, kesehatan dan keamanan.

” Kita lakukan pemantauan situasi dan kondisi, guna mengantispasi kebutuhan sehari- harinya, ada beberapa program kegiatan penunjang untuk menuju kampung tangguh yang harus disiapkan masyarakat seperti penanaman padi, berbagai jenis sayuran dan juga penyiapan home industri pembuatan keripik tempe, tahu dll,” kata Kapolsek.

Lanjut Kapolsek, dalam kesiapan menuju Kampung Tangguh, Tim telah mempersiapkan  personil untuk tindakan antisipasi penyebaran Covid-19, seperti  tenaga kesehatan puskesmas dan tim Gugus penanganan Covid-19 desa.

” Seluruh Program warga yang berkaitan dengan Kampung Tangguh telah disiapkan dengan baik, mudah mudahan semua kegiatan tersebut dapat berjalan dengan lancar tanpa ada rintangan, tetap patuhi Protokol kesehatan (Prokes) guna memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 di Kabupaten Lampung Utara,” imbuhnya (R)

Bagikan: