Palembang, Indo Merdeka – Bicara soal musik, mungkin Kota Palembang banyak melahirkan penyanyi berbakat baik di Indonesia maupun di kenal di negara negara tetangga, seperti band Indonesia Armada.

Selain itu, banyak juga seniman musik yang melahirkan lagu lagu yang hit, seperti Ya Saman, dan banyak lagu lain nya yang berkibar di media sosial.

Melalui, Dewan Kesenian Palembang (DKP), dangan agenda Seni yakni Sepekan Seni Palembang 2021, Rabu (10’3/2021) malam, mengadakan diskusi dengan tema, Bincang-Bincang Musik dengan tema Bermusik Untuk Bangsa, di Guns Caffe, Palembang.

Ketua Dewan Kesenian Palembang, Iqbal Rudianto mengatakan, khusus regulasi kesenian sedang di kaji, apakah yang terbaiknya berupa perda atau perwali terhadap kesenian Palembang.

Apakah kita akan mengusulkan regulasi, berupa peraturan terhadap kesenian atau lebih luas lagi mencakup ekonomi kreatif.

“Karena, satu tahun terakhir kita melakukan riset dan pengembangan dari teman teman pengurus, bahwa peraturan regulasi ini masih terjadi diskusi di internal DKP,”  jelasnya usai acara.

Iqbal menjelaskan, Ekora ini mencakup 17 sub sektor bidang yang ada di ekonomi kreatif termasuk pertunjukan seni musik, rupa dan sebagainya.

“Apakah yang terbaik menuju ke peraturan regulasi kesenian apa ke regulasi ekonomi kreatif,”  bebernya

Menurutnya, regulasi ini sangat dibutuhkan oleh dewan kesenian, karena memang masyarakat seni ini jumlahnya sudah begitu banyak, sudah boleh dikatakan sangat aktif dalam bekarya.

“Apa lagi dengan adaya kegiatan kegiatan yang di adakan oleh DKP ini menandakan bahwa pada seniman di palembang sepakat mengeliat bangkit kembalu untuk menunjukan karya karya mereka,” tutupnya. (Putri)

Bagikan: