Palembang – SMA Negeri 6 Palembang menggelar Spacetacix (Spactaculer Islamic Art Festival Of Six) pada Rabu (17/5/2023).

Plt Kepala Dinas Provinsi Sumsel Drs, H Sutoko M.Si, yang diwakili oleh Sekretaris Dinas Pendidikan Provinsi Sumsel Awalluddin mengatakan, bahwa Kadisdik Provinsi Sumsel mengucapkan terima kasih banyak pada kepala sekolah dan jajaran yang sudah membuat kegiatan seperti ini.

“Kegiatan seperti ini harusnya lebih banyak lagi dilakukan oleh sekolah-sekolah lain. Karena ini ruang, panggung dan space bagi siswa untuk menunjukan kreativitasnya, untuk menunjukan kemampuannya. Kita tau bahwa pendidikan itu bukan hanya akademis tapi non akademis, jadi siswa itu memiliki kecerdasan majemuk,”katanya saat diwawancarai usai kegiatan SpectaSix di Lapangan SMAN 6 Palembang.

Karena kecerdasan majemuk itulah, sambung Awalluddin, para guru harus teliti untuk membimbing siswa untuk menemukan  mana yang lebih dominan dari begitu kecerdasan yang mereka miliki.

“Kegiatan ini bagus, konsepnya juga jelas. Agar tearah hidup itu dibimbing dengan iman, anak juga dibekali ilmu pengetahuan sehingga hidup lebih mudah. Teakhir, tidak semua kepala sekolah bisa mengemasnya dengan berkesenian, karena dengan kesenian hidup lebih indah dan kegiatan ini kaya manfaat,” jelasnya.

Ditempat yang sama, Kepala Sekolah SMA Negeri 6 Palembang Fir Azwar S.Pd.,M,M menjelaskan, bahwa kegiatan ini merupakan agenda ritun sekolah kita, untuk memberikan ruang dan space pada para peserta didik menampilkan karya-karya mereka.

“Karena kami tau, bahwa dari sekian banyak peserta didik mereka menyimpan minat, bakat dan kemampuan yang terdendam luar biasa yang perlu kita ekspos ke publik,” ungkapnya.

Harapanya, anak-anak terus mengembangkan kreativitas dan kemampuannya melalui kompetisi-kompetisi yang berkaitan dengan seni.

Bagikan: