Palembang – Dalam rangka menerima personil yang masuk satuan baru Batalyon Arhanud 12/SBP melaksanakan Tradisi Penerimaan warga baru yang berjumlah 9 orang personel terdiri dari 7 orang Tamtama, 1 orang Bintara dan 1 orang Perwira di Markas Batalyon Arhanud 12/SBP Serong, Jumat (19/05/2023).

Disela-sela tradisi penerimaan warga baru Sebagai wujud sikap kepedulian kepada masyarakat sekitar, Prajurit yang terlibat dalam Tradisi ini melaksanakan Karya Bakti pembersihan Masjid yang dilaksanakan di daerah Tanah Mas, Banyuasin, Sumatera Selatan.

Kegiatan Karya Bakti ini dipimpin oleh Letda Arh Dhimas Aryadi beserta prajurit Yonarhanud 12/SBP yang baru masuk satuan, kegiatan karyanya Bhakti ini dilaksanakan di Masjid Baitul Immah, Tanah Mas.

Adapu Kegiatan tersebut dilaksanakan bertujuan untuk mengantisipasi dan mecegah menyebarnya wabah penyakit di musim yang tidak menentu saat ini, serta memotivasi masyarakat untuk terus menjaga kesehatan dan kebersihan lingkungannya utamanya area peribadahan seperti hal nya Masjid .

Dalam keterangannya Komandan Batalyon Arhanud 12/SBP menyampaikan bahwa ” Menjaga kebersihan lingkungan sangat diperlukan, salah satunya ditempat peribadahan, seperti dimasjid agar masyarakat tenang dan nyaman saat pelaksanaan sholat ” Ujarnya .

 

Bagikan: