Palembang – Seusai pimpin breafing pagi, Komandan Lanud Sri Mulyono Herlambang Kolonel Pnb Sigit Gatot Prasetyo, M.M.O.A.S., tinjau kesiapan operasi Teknologi Mondifikasi Cuaca (TMC), dalam rangka operasi pembasahan lahan gambut yang berkerjasama dengan Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) bertempat di posko TMC Lanud Sri Mulyono Herlambang (SMH), Sabtu (10/6/2023).

Dalam pelaksanaan misi operasi TMC ini Komandan Lanud (Danlanud) SMH selaku Dansubsatgas Udara dalam operasi ini, berpesan kepada seluruh pelaku dan tim pendukung lainnya agar selama pelaksanaan kegiatan operasi TMC ini betul-betul perhatikan faktor Keselamat Terbang dan Kerja (Lambangja), ini tanggung jawab kita semua. Sebelum melaksanakan kegiatan penerbangan pastikan lagi kesiapannya, siapa harus berbuat apa, check, re-check, crosscheck dan final check, itu penting, tegas Danlanud SMH.

Tampak Danlanud SMH yang didampingi oleh Manager Operasi BRIN Bapak Adi Bayu Rusandi, Koordinator Lapangan BRIN Bapak M. Bayu Rizky Prayoga, BMKG Sumsel Bapak Nasrun Husein, BGRM Sumsel Bapak Zulfikar Ali, dari kantor BPBD Sumsel Bapak Arief Imam dan beberapa Perwira Staf Lanud SMH yang terkait saat tinjau kesiapan dilapangan dalam operasi TMC di wilayah Sumatera Selatan (Sumsel).

Operasi dukungan TMC ini menggunakan pesawat milik TNI Angkatan Udara Cassa 212 A-2104 dari Skadron Udara 4 Wing Udara 2 Lanud Abdulrachman Saleh Malang.

Bagikan: