Muara Enim – Keceriaan dan keindahan telah terpancar dari Pemilik rumah yang direhab oleh Satgas TMMD. Bagaimana tidak, rumah yang kini telah berdiri kokoh makin cantik dengan adanya cat yang menghiasi rumah.

Cat tersebut dipasang pada dinding, konsen serta pintu dari rumah RTLH tersebut. plafon pun sudah di list menambah indah suasana denan polesan cat bewarna hijau

Rumah yang dicat tersebut dikerjakan satu demi satu dan dengan teliti serta rapi oleh Satgas TMMD Ke-120 Kodim 0404/Muara Enim. Hal ini seperti yang terlihat dari rumah milik Bapak Ngatijan yang terletak di Desa Sidomulyo Kecamatan Gunung Megang Kabupaten Muara Enim. Para personil dengan telaten mengecat pintu rumah RTLH tersebut pada hari Selasa (04/6/2024).

Menurut Sertu Hary Prayitno menjelaskan pada media bahwa para personil TMMD kini telah hampir tuntas dalam menyelesaikan rumah RTLH. Dimana para personil kini sedang dalam tahap mengecat rumah rumah tersebut. dan pemasangan List Plafon Salah satunya yang sedang dicat hari ini adalah pintu rumah RTLH milik bapak Ngatijan”

Tak hanya RTLH namun Satgas TMMD Juga Mengerjakan Pembangunan Plat Deker dengan kondisi saat ini sudah pada tahapan Pemasangan papan mal cor; kemudian pengecoran sayap jembatan’ untuk RTLH sendiri sudah mengerjakan tahapan finishing antara lain pemasangan plan keramik Rabat depan kemudian pengecatan Daun pintu, list plafond dan jendela Rumah Terang Sertu Hari Prayitno.

Satgas TMMD juga melakukan pengecatan.pada seluruh bagian rumah seperti pada dinding konsen dan pintu rumah.

Kami berharap dengan dilakukan pengecatan maka rumah RTLH menjadi lebih indah dan rapi. Begitu juga dengan pintu, dengan dilakukan pengecatan juga mengurangi resiko dari lapuk akibat rayap.” ucapnya.

Melihat rumahnya telah menjadi indah dan megah, bapak Ngatijan nampak tertegun dan begitu bersyukur. Dirinya tak percaya bahwa rumah yang dulu jelek dan kumal kini telah jauh berbeda.

“Saya sangat tak percaya atas apa yang saya lihat. Rumah saya yang dulu kumuh dan jelek kini terlihat indah dan rapi. Semua ini tak lepas dari kerja keras para personil TMMD yang telah mau merehab rumah saya. Apalagi setelah dicat maka nampak makin terlihat indah,” ujar bapak Ngatijan.

“Saya mengucapkan ribuan terima kasih pada bapak personil semuanya. Semoga apa yang dilakukan mendapatkan pahala yang berlimpah dari tuhan yang Maha Esa. Kami masyarakat juga bersyukur dengan adanya kegiatan TMMD di tempat kami. Semoga kegiatan ini terus dilakukan demi membantu meringankan kesulitan masyarakat,” pungkas Bapak Ngatijan.

Bagikan: