Muara Enim – Polres Muara Enim Polda Sumsel melakukan pengaturan lalu lintas dan membersihkan tumpahan oli dengan pasir Guna mengantisipasi kecelakaan lalu lintas akibat tumpahan oli di Jalan Jenderal Sudirman Prabumulih – Muara Enim, Langkah ini diambil untuk memastikan keselamatan pengguna jalan dan mencegah terjadinya kecelakaan, Minggu (14/7/2024), malam.

Kapolres Muara Enim, AKBP Jhoni Eka Putra, SH, SIK, MSi, melalui Kasi Humas Polres Muara Enim AKP RTM Situmorang, menerangkan bahwa benar adanya tumpahan oli di Jalan Jenderal Sudirman Prabumulih – Muara Enim.

Tumpahan oli tersebut sangat licin dan berbahaya bagi kendaraan, sehingga Sat Lantas Polres Muara Enim berusaha menutup tumpahan oli dengan menggunakan pasir.

Sat Lantas Polres Muara Enim merespon cepat untuk mengantisipasi kemacetan dan kecelakaan akibat jalan licin setelah menerima pengaduan dari masyarakat dengan warga untuk mengatur lalu lintas dan menaburkan pasir pada tumpahan oli agar pengendara tidak tergelincir.

Dalam upaya menjaga keamanan di jalan raya terutama dalam Operasi Patuh Musi 2024, petugas Sat Lantas Polres Muara Enim sigap membersihkan tumpahan oli dengan pasir, berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dalam hal keamanan dan khususnya keselamatan berlalu lintas.

“Tindakan preventif yang diambil oleh Sat Lantas Polres Muara Enim ini dapat mengurangi risiko kecelakaan dan memperkuat kesadaran akan pentingnya menjaga kebersihan dan keamanan jalan raya dan mengimbau para pengendara agar berhati-hati saat melintasi jalan tersebut,”tutupnya.

Bagikan: