Palembang – Setelah menerima laporan dari masyarakat, Sekda Ratu Dewa langsung bergerak cepat memimpin langsung membersihkan rumput yang ada di kawasan Jalan Angkatan 45, persisnya di sekitar Stasiun LRT Bumi Sriwijaya, Jumat (19/7/2024) pagi.

 

Ratu Dewa juga mengerahkan petugas dari Dinas Perkimtan serta Dinas Lingkungan Hidup (DLH), terlihat ada beberapa mobil pengangkut sampah dan juga alat berat yang digunakan.

Kegiatan pembersihan ini juga sesuai dengan program Jumat Bersih yang diinisiasi oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang.

Ratu Dewa mengungkapkan bahwa pembersihan di tepian Jalan Angkatan 45 ini dilakukan setelah ia mendapatkan banyak laporan dari netizen melalui DM Instagram serta beberapa postingan di media sosial.

“Ternyata di Jalan Angkatan 45 ini ada rumput yang sudah terlalu tinggi, sehingga pemeliharaanya perlu eksekusi yang cepat,” ucap Ratu Dewa.

 

Dijelaskan Ratu Dewa bahwa ia sudah memberikan instruksi kepada OPD terkait sejak tadi malam untuk melakukan pembersihan di sekitar lokasi.

“Maka dari itu hari ini sesuai program kita Jumat Bersih, pembersihan ini langsung saya pimpin gotong-royong bersama-sama dan Insyaallah secepatnya akan bersih kembali dan enak dilihat oleh warga,” bebernya.

 

Untuk mempercantik lokasi sekitar, Ratu Dewa menginginkan agar dilakukan penataan diantaranya dengan memberikan lampu penerangan baik itu dari Dinas Perkimtan maupun Camat setempat.

“Kta lihat ada space yang bagus untuk anak- anak muda nongkrong, kalau diberikan inovasi baru saya kira cukup menarik,” kata dia.

Mengenai perawatan kedepan, Ratu Dewa berujar sebenarnya hanya tinggal dilakukan koordinasi dengan pihak terkait.

“Pemeliharan juga bisa dari Perkimtan maupun DLHK, karena kegiatan rutin kita membersihkan. Saya lihat juga sudah banyak sampah sehingga butuh kerjasama dari setiap stake holder yang ada,” tutupnya.

Bagikan: