Palembang – Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Palembang, Ratu Dewa (RD) mengucapkan rasa terima kasihnya kepada seluruh ketua Rukun Tetangga (RT) dan Rukun Warga (RW) yang telah membantu Pemerintahan Kota Palembang. Hal ini disampaikannya saat melakukan pembinaan kepada RT dan RW di Kecamatan Kertapati, di aula Kecamatan Kertapati, Jumat (19/07/2024).

Menurutnya, RT dan RW adalah pilar yang membantu perkembangan dan pembangunan di Kota Palembang. Hal ini dikarenakan segala macam urusan administrasi berawal dari tingkat RT dan RW di wilayahnya masing-masing.

Tak hanya urusan administrasi, lanjutnya, baik Ketua RT maupun Ketua RW tersebut juga mempunyai tugas untuk melayani warganya bila adanya pertengkran maupun keamanan di wilyahnya. “Saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kinerja bapak ibu sekalian,” katanya.

Selain itu, melalui Ketua RT dan Ketua RW, pihak pemerintah dapat merangkum baik keluhan maupun kebutuhan yang tepat guna untuk wilayahnya. “RT dan RW itu perpanjangan tangan pemerintah, melalui mereka kita dapat dengan tepat memberikan bantuan yang dibutuhkan,” singkatnya.

Bagikan: