Muba – Tensi politik jelang pelaksanaan Pemilukada di Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) sudah kentara terasa. Intrik politik diantara masing-masing pendukung dari kandidat yang bakal maju di Pilkada Muba juga telah terjadi.

Hal inilah yang menggelitik pengurus DPD Lembaga Aspirasi Nusantara (LAN) Muba yang menyuarakan dukungan agar Pemilu Muba 2024 dapat berlangsung dengan aman dan damai.

“Kami mengajak seluruh elemen masyarakat yang ada di Kabupaten Muba untuk menyukseskan perhelatan pesta demokrasi Pilkada 2024. Agar dapat berjalan dengan aman dan damai,” sebut Ketua DPD LAN Muba, Fitriandi saat Deklarasi Pemilu Damai di depan Taman Rumah Dinas Bupati Muba Jalan Kol Wahid Udin Kelurahan Serasan Jaya Kecamatan Sekayu, Rabu (31/7/2024) pagi.

Menurut Fitriandi, terwujudnya Pilkada Muba yang aman dan damai ini merupakan harapan dari semua pihak. Untuk itulah, DPD LAN Muba terang Fitriandi bakal action dengan turun langsung ke masyarakat mengajak dan mensosialisasikan penyelenggaraan Pilkada Damai ini.

Selain itu, Fitriandi juga menekankan agar Pilkada Muba yang bakal digelar di bulan November 2024 mendatang dapat menghasilkan pemimpin yang berkualitas, mempunyai integritas dalan mewujudkan kemajuan pembangunan di Muba.

“Secara pribadi DPD LAN siap terlibat dan terjun langsung. Baik dalam bentuk sosialisasi, pengawasan hingga penertiban hal-hal yang bisa menodai jalan pemilu,” tegasnya.

Kolaborasi dan kerjasama yang baik, sambung Fitriandi merupakan salah satu kunci utama untuk menciptakan pemilu damai.

“Kami juga mengajak masyarakat untuk berperan serta pada setiap tahapan pemilu 2024 ini. Karena peran kita bisa menentukan nasib dan kemajuan daerah kita selama beberapa tahun ke depan,” pungkasnya.(ril)

Bagikan: