Palembang – Pesantren Aulia Cendekia merayakan hari ulang tahunnya yang ke-17 pada Rabu (14/8) di Gedung Graha Bandara Insani. Dalam perayaan ini, Pimpinan Pesantren KH Hendra Zainuddin Al-Qodiri menyampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada para guru yang telah memberikan doa dan ilmu yang memungkinkan pesantren ini terus berdiri dan memberikan manfaat.

“Terima kasih kepada Al-Amien, almamater tercinta, yang telah mendukung kami. Sebagai alumni, kami dapat melanjutkan dakwah di berbagai daerah dan mendirikan pesantren,” ujar KH Hendra Zainuddin.

Di usianya yang ke-17, Pesantren Aulia Cendekia kini tidak hanya menawarkan pendidikan diniyah, tetapi juga telah mengembangkan lembaga pendidikan formal yang meliputi MI, MTS, hingga Aliyah. KH Hendra Zainuddin berharap pesantren ini dapat terus memberikan kontribusi positif dalam dunia pendidikan.

Ketua DPRD Sumsel, Dr Hj RA Anita Noeringhati SH MH, dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat dan harapan agar Pesantren Aulia Cendekia terus diberkahi dan dimudahkan dalam menjalankan semua amal usahanya. Ia menyatakan, “Momen ini sangat istimewa bagi saya. Pesantren Aulia Cendekia merupakan rumah kedua bagi saya, dan setiap tahun saya selalu menantikan kesempatan ini untuk bersilaturahmi dan mendapatkan petuah dari para kiai.”

Acara tersebut juga dihadiri oleh pimpinan Ponpes Al Amie Madura, Dr KH Fauzi Tijani, Bu Ny Anisa Zarkasih, Lora Abdullah, serta tamu undangan lainnya. Ny Anisa dalam pesannya mengingatkan pentingnya menjaga kekeluargaan di tengah krisis moral saat ini. “Titip, terutama bapak-bapak jaga keluarga dengan bekal ilmu agama dan akhlak,” katanya.

Sedangkan KH Ahmad Fauzi Tidjani menekankan pentingnya menghormati guru dan orang tua agar hidup berkah. “Doakan orang tua, guru agar menjadi berkah,” pesannya.

Selain itu, dalam perayaan tersebut dilantik Ikatan Keluarga Besar Alumni Al Amien (Ikbal) Sumsel di bawah pimpinan Ust H Orbit. (*)

Bagikan: