Palembang, Indo Merdeka – Ketua Dewan Pembina Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Provinsi Sumatera Selatan H. Herman Deru menghadiri acara Hari Ulang Tahun (HUT) IBI Ke-73 Tahun 2024 yang dipusatkan di aula Asrama Haji Palembang, Selasa (3/9/2024).

Dalam kesempatan itu Herman Deru yang juga merupakan Gubernur periode 2018-2023 ini menegaskan, momen HUT IBI Ke-73 merupakan sarana untuk intropeksi bagi jalannya organisasi, baik yang sudah, sedang dan yang akan dijalankan di masa depan.

Selain itu Herman Deru mengingatkan agar IBI terus mengupgrade diri dalam kemajuan teknologi. Sebab jika tidak bisa mengikuti perkembangan teknologi maka pelayanan kesehatan tidak akan berjalan maksimal.

“IBI yaitu mengupgrade diri, ikutilah tahapan Diklat dan kursus oleh IBI agar masyarakat tidak ikut layanan kesehatan negara lain. Pemerintah sebagai mitra akan terus memberikan pelayanan pada masyarakat,” harapnya.

Sebagai bentuk apresiasi kepada para bidan yang ada di Sumsel, pada puncak HUT IBI kali ini, Ketua Dewan Pembina Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Provinsi Sumatera Selatan H. Herman Deru sengaja memberikan hadiah berupa mendatangkan langsung Dokter Boyke Dian Nugraha yang merupakan dokter spesialis Kandungan untuk berbagi ilmu kebidanan kepada para bidan yang hadir.

Ketua IBI Provinsi Sumsel Lisa Mora Braksan, S.Sos, M.Kes
mengungkapan bahwa Bidan sangat berperan penting dalam menurunkan Stunting di Masyarakat.

“Oleh karena itu kami terus memberikan pelayanan terbaik dan edukasi bagi para Bidan agar makin berkualitas dalam memberikan pelayanan pada masyarakat,” tandasnya.

Bagikan: