Palembang – Calon Wakil Walikota Palembang Nandriani Octarina mengunjungi warga yang tergabung dalam Forum Pengrajin Kain Bersatu (FPKB), Kamis (5/9/2024) bertempat di Rumah Kembar  di Kelurahan Tuan Kentang. Kunjungan Nandriani ini bertujuan menjalin silaturahmi dan menyerap aspirasi dari masyarakat yang tergabung dalam FPKB ini.

Kunjungan Nandriani disambut antusias oleh ratusan warga. Bahkan, warga mencurahkan keluh kesahnya dan meminta Wakil Walikota untuk dapat mewujudkan aspirasi mereka jika terpilih menjadi Wakil Walikota Palembang periode 2024-2029 berpasangan dengan Walikota Palembang Fitrianti Agustinda.

Nandriani Octarina mengatakan, pasca mendaftar ke KPU Palembang dia bersama Calon Walikota Palembang ibu Fitri berkeliling ke beberapa Kecamatan dan beberapa Kelurahan sampai dengan tanggal 24 nanti ditetapkan sebagai calon.

“Mohon doa dan dukungannya dari masyarakat kota Palembang khususnya. Semoga saya dan Ibu Fitri bisa menjalani sampai dengan penetapan calon nanti dengan lancar dan insya Allah didukung banyak masyarakat maupun seluruh lapisan elemen masyarakat di Kota Palembang,” ujarnya.

Ketika ditanya awak media, apa saja yang disampaikan masyarakat, Nandriani menuturkan, ada banyak keluhan yang disampaikan dari pengrajin.

“Jadi saya dan ibu Fitri akan mengedepankan permodalan dan juga pemasaran. Karena kita kurang pemasaran baik di dalam maupun di luar. Jadi insya Allah kami akan mengedepankan dan memprioritaskan itu bersama ibu Fitri,” katanya.

“Kami juga akan mencoba untuk membuat kewajiban, nanti kalau pun saya dan ibu Fitri jadi sebagai Walikota ataupun Wakil Walikota Palembang maka itu kain dari khas Palembang seperti mungkin di kabupaten Muba itu sudah dilakukan dan insya Allah kota Palembang satu minggu sekali mewajibkan untuk memakai kain pengrajin yang ada di kota Palembang. Jadi misalkan kain Tanjung kah itu ataupun pengrajin lainnya. Sehingga ada wadah dari pengrajin kita ini mau dibawa kemana kain-kainnya khususnya dipakai dulu oleh masyarakat kota Palembang ASN-nya ataupun pegawai dari BUMN yang menyesuaikan bisa bajunya kerudungnya atau dari rok dan celananya itu kan kami diwajibkan satu hari dalam satu minggu untuk memakai itu,” terang Nandriani.

Kedepan, sambung Nandriani, dia berharap  dan selalu menekankan supaya masyarakat kota Palembang bisa mengikuti kontestasi ini dengan cerdas dan juga bagaimana dengan aman dan nyaman.

“Karena memang saya lihat persaingan di kota Palembang ini lumayan luar biasa. Kadi saya berharap semua calon bisa saling bersaing dengan cerdas dan sehat. Karena memang kita kontestasi ini semua ingin menang. Tapi pasti punya strategi masing-masing. Jadi saya berharap semuanya untuk memakai strategi itu dengan baik, jadi istilahnya kita adu program,” tandasnya.

Menanggapi kunjungan Calon Wakil Walikota Palembang Nandriani, dari  Forum Pengrajin Kain Bersatu (FPKB) Ir.Sofyan Imron mengatakan, pihaknya mengapresiasi atas kehadiran Ibu Nandriani bersilaturahmi dengan pengrajin di Kelurahan Tuan Kentang ini.

“Semoga dengan kehadiran beliau dapat mewujudkan apa yang disampaikan warga dan para pelaku UMKM pengrajin kain dan Kuliner,”katanya.

“Pelaku Kerajinan home industri ini sangat berharap siapapun pemimpin terpilih nanti bisa mengatasi permasalahan pemasaran kain Limar dan jumputan yang pada saat ini sepi permintaan. Dan yang paling utama kami selalu mendoakan semoga pasangan ini dapat dipercaya masyarakat khususnya warga Palembang untuk memimpin Kota Palembang pada periode 2024-2029,” pungkasnya.

Bagikan: