Palembang, – Kepengurusan Assosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Sumatera Selatan (Sumsel) periode 2024-2028 yang terpilih dalam Konrensi Wilayah III pada 5 Mei 2024, resmi dilantik.

Pengurus AMSI Sumsel yang dinahkodai Ardhy Fitriansyah (Matanews.co) dengan Sekretaris Edwar Heryadi (Sumselupdate.com) dilantik secara resmi oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) AMSI Pusat, Maryadi di Ballroom Hotel Swarna Dwipa Palembang, Sabtu (21/9/2024) malam.

Hadir dalam acara pelantikan pengurus AMSI Sumsel, Pj Gubernur Sumsel, Elen Setiadi, SH, MSE diwakili oleh Staf Ahli Gubernur bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan, Drs H Sutoko, Msi, Ketua DPRD Provinsi Sumsel, Dr Hj RA Anita Noeringhati, SH, MH, Kepala Dinas Kominfo Sumsel, Rika Efianti, SE, MM, dan Kepala Dinas Kominfo Kota Palembang, Adhi Zahri.
Selain itu, acara ini turut dihadiri ketua dari organisasi wartawan se-Sumsel, ulai dari Ketua AJI Palembang, Fajar Wiko, Ketua SMSI Sumsel, Jhon Heri, Ketua JMSI, Agus Harizal, dan Ketua IJTI Sumsel, Mohammad David, Ketua PWI Sumsel diwakili Wakil Ketua Bidang Organisasi, Rican Joe.
Dalam kata sambutannya, Sekjen AMSI Pusat, Maryadi, mengatakan, AMSI mempunyai peran yang sangat besar dalam hal pemberitaan, maka dari itu dirinya berharap untuk kepengurusan AMSI Sumsel dapat berkolaborasi dengan semua stake holder.

“Harapan saya kepada seluruh pengurus yang sudah dilantik ini, bisa menjaga nama baik organisasi. Kemudian meningkatkan kolaborasi dengan instansi pemerintahan di Sumsel dengan baik,” harapnya.

Sementara itu, Staf Ahli Gubernur Sumsel bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan, Drs H Sutoko, Msi menjelaskan bahwa Pemerintah Provinsi Sumsel memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada AMSI Sumsel, yang telah berperan banyak dalam percepatan pembangunan daerah terutama dalam hal menangkal isu-isu hoaks.

“Media siber AMSI Sumsel ini, kami harapkan dapat menyebarkan informasi dan edukasi pemerintah kepada masyarakat, apalagi sebentar lagi mau Pilkada, maka peran media sangat diperlukan untuk menangkal berita hoaks, wujudkan Sumsel zero konflik,” terang Sutoko.
Atas nama Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan, lanjut Sutoko, mengucapkan selamat kepada pengurus AMSI Sumsel yang telah dilantik.
“Semoga bisa bekerja dengan baik, bisa bersinergi dengan sempurna, dan bersama-sama dapat mewujudkan Sumsel sejahtera zero konflik sampai seterusnya,” tutupnya.

Berikut Nama-nama Struktur Organisasi AMSI Sumsel:
Majelis Kehormatan/Etik:
1. Yulion Zalfa
2. Ibraim Arsyad
3. Wenny Widiastuti
Badan Pertimbangan dan Pengawasan Organisasi:
1. Sidratul Muntaha (fornews.co)
2. Nila Ertina (wongkito.co)
3. Prawira Maulana (tribunsumsel.com)

Ketua AMSI Sumsel : Ardhy Fitriansyah (Mattanews.co)
Sekretaris : Edward Heryadi (Sumselupdate.com)
Bendahara : Ratu Yuliana (Lenterapendidikan.com)
Ketua-ketua Bidang AMSI Sumsel :
1. Bidang Organisasi dan Keanggotaan: Ketua Polin Rudi (kaganga.com), Anggota Darfian (Sriwijayamedia.com)
2. Bidang Teknologi dan Informasi: Ketua Reni Rentika Wati (Beritamusi.co.id), anggota Almidiansyah (Pagaralam.pos).
3. Bidang Bisnis dan Kemitraan: Ketua Herianto (beritasebelas.id), anggota Edwar Rais (Vosmedia)
4. Bidang Advokasi dan Regulasi Media: Ketua Bambang Samudera (Palpos.id), anggota Muhammad Uzaer (Lenterapendidikan)
5. Bidang Pendidikan dan Litbang: Ketua Erika (Palpos), anggota Munawaroh (Kitogalo.com).

Bagikan: