Lampung Utara, Indo Merdeka – Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Lampung Utara, Iman Hanafi, akan terus Lakukan koordinasi kepada Instansi Terkait dan insvetor untuk mewujudkan Bendungan Way Tebabeng sebagai Destinasi wisata Produktif

“Berbagai Upaya telah kita lakukan, untuk membuat Bendungan Way Tebabeng tersebut menjadi Destinasi Wisata Produktif dan unggulan,” kata Kadis Dispora dan Pariwisata  Kabupaten Lampung Utara, Imam Hanafi. Senin (11/1/2021)

Dikatakan Imam Hanafi, sesuai instruksi Bupati Lampung Utara untuk mewujudkan Bendungan Way Tebabeng sebagai destinasi wisata unggulan, pihak telah melakukan koordinasi terhadap Dinas PUPR Lampung Utara untuk dapat memfasilitasi sarana dan prasarana, seperti perbaikan infrastruktur dan perbaikan gedung Sekretariat.

Selain itu, dirinya juga telah melakukan  koordinasi dengan Dinas Pariwisata Provinsi Lampung.

“Ya, Kita telah menerima bantuan dari dinas pariwisata provinsi berupa pembuatan rumah pohon, dan kini telah dipergunakan oleh pengunjung yang ada di Wisata Way Tebabeng,” ujarnya.

Kendati demikian, untuk mewujudkan Bendungan Way Tebabeng sebagai destinasi unggulan, menurut Imam Hanafi, pihaknya akan melakukan pembenahan Secara berkala kepada pemilik Kerambah Jaring Apung (KJA)  yang kedepannya diharapkan bendungan Way Tebabeng tersebut bebas dari KJA.

“Dalam waktu dekat kita akan melakukan koordinasi kepada Kades setempat, terkait masalah KJA ini,” kata Imam

Pemerintah Daerah sangat berharap, kepada perangkat Desa khususya Kepala Desa Jagang dapat membantu memberikan masukan terkait perbaikan yang akan dilakukan di Bendungan Way Tebabeng ini. (R)

Bagikan: