Palembang, Indo Merdeka – Opening Ceremony Pembukaan Sepekan Seni tahun 2021, resmi dibuka hari ini Selasa (09/03/2021), yang digelar di Guns’s Cafe kota Palembang.

Dewan Kesenian Palembang (DKP) yang dimotori, Iqbal Rudianto mengatakan, hari ini melakukan opening ceremony pembukaan sepekan seni pogram tahun 2021 DKP Kota Palembang dimasa pandemi, ini program tahunan DKP dimasa pandemi.

“Penyelengaarannya sabtu dan minggu, biar bisa membagi waktu dan mengatur untuk kapasitas audian untuk kegiatan. Karena di DKP, ada 6 komite yakni komite musik, tari, sastra, film, seni rupa, dan teater,” katanya

“Jadi kita membagi satu hari ada dua komite yang akan tampil, dipagi hari dan sore hari,” ulasnya

Lanjutnya, Karena kegiatan ini dalam kondisi pandemi jadi untuk pertunjukan ditiadakan, tetapi tetap mengadakan kegiatan Talkshow, Workshop dan Sharing berbagi ilmu.

Maka dari itu, bagi seniman-seniman yang sudah banyak prestasi dan karyanya untuk membagikan pengalaman dan ilmunya kepada generasi muda yang ada di kota Palembang.

“Jadi dengan adanya kegiatan ini, bisa berbagi dari seniman yang banyak prestasinya kepada generasi muda yang ada di Kota Palembang,” bebernya.

“ Tujuan sepekan seni ini, terutama mengangkat seni budaya yang ada di Palembang, kedua bagaiamana mengelitkan iklim kesenian  kepada generasi muda dikota palembang,” tegasnya

Ditempat yang sama, Staf Ahli Walikota Bidang Perekonomian, Pembangunan, dan Investasi Kota Palembang, Dr Letizia menambahkan bahwa pemerintah kota Palembang sangat mengapreasi kegiatan ini.

“Seperti yang  kita tahu semenjak covid-19 semua lini lumpuh, dengan adanya Sepekan Seni Kota Palembang, bisa membangkitkan budaya Kota Palembang,” ungkapnya

“Insyaallah kita bangkit lagi, untuk meningkatkan budaya yang selama 1 tahun ini sepi tidak ada pertunjukan,” tambahnya

Untuk itu, Sekarang mulai bangkit yang penting protokol kesehatan tetap di laksanakan, jangan lupa memakai masker, jaga jarak dan jangan terlalu banyak kerumunan.

“Karena disetiap kegiatan harus menerapkan prokes, karena kita tidak tahu kapan pandemi ini akan berakhir,” tutupnya (Putri)

Bagikan: