Donggala, Indo Merdeka – Sekitar pukul 20.30 Wita sebuah Mobil Bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) yang membawa 12 orang penumpang tujuan Pasangkayu -Kota Palu, mengalami Rem Blong, tepat dipertigaan Jalan Ampera, Kelurahan Kabonga Kecil, Kecamatan Banawa, Kabupaten Donggala.

Akibat dari kelalaian sopir, Bus AKAP menerobos pekarangan hingga menabrak salah satu rumah warga dan satu unit sepeda motor yang mengakibatkan rusak parah, tanpa memakan korban jiwa.

“Dari hasil olah TKP anggota Sat Lantas Polres Donggala, akibat dari Rem blong Bus itu menabrak 1 (satu) unit sepeda motor, hingga terseret ke bahu jalan, usai itu menabrak rumah warga,” beber Kasat Lantas Donggala IPTU Atmaji Sugeng Wibowo, S.T.K, S.I.K. kepada awak media, Rabu (10/3/2021) pagi.

Ditambahkannya, untuk kerugian materil hasil kalkulasi atau perhitungan secara kasat mata pada kejadian tersebut, kurang lebih sekitar Rp.50 Juta dari total kerusakan rumah dan satu unit motor.

Diketahui Supir Bus AKAP setelah di interograsi adalah beralamat di Desa Sidondo, Kecamatan Kulawi Kabupaten Sigi, Sulteng dengan inisial H A. Pada saat kejadian tadi malam, dirinya mengamankan diri di rumah Ketua RT.

“Sopir Bus berinsial H A ini juga mengalami sedikit trauma serta luka-luka ringan dibagian lengan dan tangan akibat benturan keras tabrakan tersebut,” cetus IPTU Atmaji kepada awak media.

Sementara itu , untuk jumlah para penumpang Bus sendiri diketahui ada sebanyak 12 orang yang terdiri dari 8 orang Dewasa serta 5 orang lainya yakni penumpang dibawah umur atau balita.

“Himbauan kami dari Sat Lantas Polres Donggala, yang pertama, tetap berhati-hati mengendarai kendaraan, sebelum berkendara agar mengecek kondisi kendaraan, jadi selamat atau tidak berawal dari kesadaran kita sendiri, kedua adalah patuhi aturan berlalu lintas dan ikuti aturan Protokol kesehatan (Prokes),” pungkasnya.(IBM)

Bagikan: