Palembang, Indo Merdeka – Bagikan sembako kepada warga di Jl. HM Saleh Gg. Mayor Nawawi  Kec. Sukarami Palembang, Sebanyak 50 paket sembako. Untuk Meringankan beban masyarakat, yang berdampak akibat pandemi covid-19.

Hal itu diungkapnkan oleh, Anggota DPRD Kabupaten Banyuasin  Muhamad Nasir. Dirinya juga mengatakan bahwa paket yang dibagikan sebanyak 50 paket, dan tentunya penerima bantuan ini ada kriterianya seperti janda, yatin piatu dan usia lanjut.

“Kita juga berupaya, untuk mengetuk pintu hati orang-orang yang mampu atau mempunyai rezeki  lebih untuk membatu masyarakat ” katanya, Jumat (19/03/2021).

Jelasnya, apa bila ada satu orang di Palembang memberikan 50 paket sembako, ada seribu orang  yang membantu atau bersedia untuk memberikan bantuan masyarakat sekitar, artinya ada lima ribu paket sembako, yang bisa diberikan kepada masyarakat Palembang.

“Covid 19 hingga saat ini masih dirasakan. Banyak orang yang kerja di PHK, penghasilan berkurang, untuk itu kita saling bantu, saling merasakan dan perlu kepedulian antara satu dengan yang lainya,”ulasnya

Untuk itu, Perlu diketahui dampak Covid 19 ini seluruh negara, dari pusat, Provinsi, Kabupaten dan Kota yang berakibat pendapat masyarakat berkurang.

Lanjutnya, Karena itu bisa berbagi, saling menolong  paling tidak bisa meringankan beban masyarakat yang terdampak.

“Sebelumnya, awal Covid 19 tahun 2020 lalu, Saya juga memberikan bantuan sembako kepada masyarakat yang ada di Davilnya yaitu Kec.Tanjung Lago dan Kec. Talang kelapa sebanyak tujuh ratus sembako,” tegasnya

“Kegiatan ini sudah dilakukan dari tahun 2020 lalu, dan pada awalnya hanya 30 paket sembako yang kita bagikan. Sekarang, alhamdulilah bisa membagikan 50 paket sembako,” ungkapnya

Ditempat yang sama, Lanmin 62 tahun yang merupakan janda dengan 2 anak penerima bantuan, mengatakan bahwa dirinya sangat terbantu dengan adanya bantuan ini.

“Apalagi bantuan ini kita dapatkan setiap bulan, dan alhamdulilah sejak awal sudah dapat bantuan sembako ini,” tutupnya (Putri)

Bagikan: