Jakarta, Indo Merdeka –  Sebagian suporter sepakat bintang Manchester United Cristiano Ronaldo layak mendapat kartu merah usai terlihat menendang gelandang Liverpool, Curtis Jones dalam duel di Old Trafford, Minggu (24/10).

Ronaldo frustrasi dalam duel Man United vs Liverpool pada pekan kesembilan Liga Inggris. Pada laga penuh gengsi itu, MU dibuat malu Liverpool 0-5.

Kecewa yang dialami Ronaldo terasa pada menit injury time babak pertama. Insiden itu bermula dari Ronaldo yang hendak merebut bola, namun dihalangi Curtis Jones.

Kesal dengan Jones, Ronaldo menjegal pemain 20 tahun itu hingga terjatuh. Usai tergeletak di rumput Ronaldo tampak melayangkan tendangan kaki kanan ke Jones.

Dalam video yang beredar di media sosial, Ronaldo menendang bola yang tertindih tubuh Curtis Jones. Akibat perlakuan itu Ronaldo diganjar kartu kuning oleh wasit Anthony Taylor.

Meski demikian, sebagian suporter sepakat Ronaldo layak dikartu merah.

“Saya tidak mengerti kenapa Ronaldo tidak diberikan kartu merah,” ujar @Kopite_JC17.

Warganet dengan akun @HotRoar83 juga merasa heran dengan keputusan kartu kuning yang diterima Ronaldo.

“Dia lolos dari kejadian seperti ini karena dia Cristiano Penaldo. Ini seharusnya kartu merah langsung untuk Ronaldo,” ucap @HotRoar83.

He gets away with s#!t such as this because he is Cristiano Penaldo. This should have been a straight red card for Ronaldo. 😤😤😤 pic.twitter.com/Bh457CsSh4

— MA (@HotRoar83) October 24, 2021

Selain fan Liverpool, suporter rival Man United dari Manchester City juga ikut buka suara soal perilaku CR7 kepada Jones.

“Jelas kartu merah, tapi tentu saja [kalau] bukan di Old Trafford. Memalukan dari Ronaldo,” tutur @CityReportBen.

Ronaldo’s head has gone. Definitely a red card that but obviously not at Old Trafford. Disgraceful from him.

🅱️ (@CityReportBen) October 24, 2021

Suporter lain menyebut Ronaldo menendang Jones karena marah. Saat insiden itu terjadi, Man United tertinggal 0-3.

“Frustrasi muncul, kemarahan meningkat. Itu kartu merah,” kata @iam_presider.

Lmaoo now Ronaldo is kicking Jones?!!! 🤣🤣🤣🤣🤣. Frustration’s on!! When the tapins don’t come . The anger rises. That’s a red card tho

— PRESIDER (@iam_presider) October 24, 2021

Gol-gol kemenangan Liverpool atas Setan Merah dalam laga itu dicetak Mohamed Salah yang mengemas hattrick serta sumbangan gol dari Naby keita dan Diogo Jota.

Sumber : CNN Indonesia

Bagikan: