Palembang, Indo Merdeka – Bertempat di Lapangan Manunggal Mayonkav 5/DPC, prajurit Yonkav 5/DPC dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan yang berlaku, memberikan latihan fisik kepada putra putri prajurit dan warga desa binaan yang ingin menjadi calon prajurit TNI, Sabtu (27/11/2021).

Serka Agoes Purwadi yang bertindak sebagai Bintara Jasmani Yonkav 5/DPC mengatakan, bahwa kegiatan pembinaan ini merupakan hal yang penting dilakukan untuk memberikan kesiapan fisik maupun mental dalam menghadapi berbagai macam tes yang akan dihadapi nanti.

“Latihan ini penting dilakukan untuk kesiapan mereka kedepan menghadapi berbagai rangkaian tes seleksi,” katanya.

Lebih lanjut dikatakan, materi pembinaan meliputi ketahanan lari, Pull Up, Sit Up, Push Up dan Longes serta Suttle Run. Sebelumnya mereka juga menerima penjelasan tata cara gerakan yang benar.

Danyonkav 5/DPC Letkol Kav Muslim Rahim Tompo, S.H., M.si. mengatakan bahwa pembinaan kepada calon pendaftar prajurit TNI ini merupakan hal yang penting. Sebab kegiatan ini untuk memberikan pemahaman dan kesiapan, baik fisik maupun mental, dalam menghadapi berbagai macam tes di kemudian hari.

Danyonkav berharap melalui pembinaan fisik dan mental oleh Prajurit Yonkav 5/DPC ini, putra putri yang akan mengikuti seleksi calon prajurit TNI benar-benar siap dengan berbagai bentuk tes nantinya.(Srie Gumay/Rills)

Bagikan: