BANYUASIN, INDO MERDEKA,- Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-1 Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Kabupaten Banyuasin ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Bupati Banyuasin H. Askolani SH., MH.Acara tersebut dilaksanakan di Gedung Graha Sedulang Setudung Kabupaten Banyuasin, Senin (17/01) kemarin.

Hari Bangkit PPDI Ke-1 Banyuasin kali ini mengusung tema “Kita ciptakan PPDI menjadi organisasi profesi yang profesional mandiri dan bermartabat dengan mengedepankan kekeluargaan”.Katanya, Selasa. 18/22. Ketika dihubungi.

Bupati Banyuasin H. Askolani dalam penyampaiannya mengatakan PPDI merupakan salah satu organisasi perangkat Desa Indonesia dan kepengurusan sudah terbentuk dari tingkat Pusat sampai ke tingkat Kabupaten/ Kota.

“PPDI adalah wadah perjuangan bagi perangkat Desa,baik yang ada di tingkat Kecamatan, Kabupaten, Provinsi maupun di Indonesia secara umum,” ujar orang Nomor satu di Bumi Sedulang Setudung ini saat memberikan sambutannya.

Askolani juga mengapresiasi tinggi terhadap apa yang telah di capai pengurus PPDI Kabupaten Banyuasin yang telah bahu mambahu untuk mewujudkan acara ulang tahun ke 1 PPDI Banyuasin.

“Saya sangat Kagum dan mengapresiasi dengan ke kompakan Kepengurusan PPDI Kabupaten Banyuasin, Selamat Hari Bangkit ke -1 kepada Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Kabupaten Banyuasin masa bakti 2021-2026. ,”ucap dia.

Bupati H.Askolani juga mengatakan bawha seluruh perangkat desa dalam Kabupaten Banyuasin berjumlah 3026 orang telah diberikan Nomor Induk Perangkat Desa (NIPD).

“NIPD ini tidak bisa digunakan untuk pindah tugas antar desa ini hanya untuk memudahkan administrasi dalam registrasi perangkat desa. NIPD ini akan berakhir apabila tidak lagi menjadi perangkat desa,” kata dia.

Bagikan: