Palembang – Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) mengelar Media Field Trip 2023 bersama Forum Jurnalis Migas (FJM) Sumsel di Danau Shuji Lembak Kabupaten Muara Enim, Rabu (7/6/2023).

Kepala SKK Migas Perwakilan Sumatera Bagian Selatan Anggono Mahendrawan melalui Kepala Departemen Formalitas dan Komunikasi SKK Migas Perwakilan Sumbagsel, Syafei Safri mengatakan, sinergi yang telah terjalin selama ini, tetap terjaga dan terjalin melaui “Media Field Trip 2023”.

 

Jelasnya, kegiatan Media Field Trip 2023 bersama Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) diharapkan peran wartawan, khususnya yang tergabung dalam FJM, bisa menyampaikan informasi kepada masyarakat terkait kegiatan dan program yang ada hulu migas.

“Jadi apa yang kami kerjakan, dan yang menjadi program SKK Migas bersama KKKS dapat diketahui masyarakat, sekaligus bisa menangkal berita berita hoax,” ucapnya.

Lanjutnya, dirinya merasa bersyukur di tahun 2023 ini, kegiatan ini kembali bersama KKKS juga pengurus dan rekan-rekan bisa kumpul bersama di Danau Shuji.

“Ini sesuatu yang luar biasa dan menurut saya ini akan kita lakukan terus ke depannya. Saya sangat mengapresiasi kepada teman-teman media bahwa selama masa pandemi terus berjalan sampai pandemi berakhir terus memberikan informasi-informasi terkait kegiatan-kegiatan yang hulu migas. Untuk target SKK Migas secara global yakni 1 juta barel minyak perhari di tahun 2023,”katanyaz

Untuk mencapai target tersebut, lanjutnya, pihaknya akan melakukan eksplorasi, dan kita coba di wilayah Lampung. “Dan kegiatan hulu migas ini menurutnya, sangat butuh dukungan para insan pers,” ungkapnya.

Ditempat yang sama, Ketua FJM Sumsel melalui Sekretaris Dr Firdaus Komar, SPd, MSi menyampaikan, bahwa melalui FJM akan terus mendukung program SKK Migas – KKKS, sesuai dengan tugas, fungsi jurnalistik.

“Terima kasih atas sinergi yang telah terjalin selama ini dan hubungan baik ini tetap terjaga. Meskipun cara kerja kita berbeda relnya, tetapi goal yang ingin kita tuju itu sama, memajukan bangsa,” tegasnya.

Sambungnya, dengan hadirnya anggota FJM di Danau Shuji ini tentunya pasti ada hal yang penting disini. Ternyata disini adalah ring satu dari Pertamina Hulu Rokan Zona 4 yang menjadi mitra binaan sehingga jadilah tempat wisata disini.

Menurutnya dengan adanya acara Field Trif ini bisa menambah wawasan bagi wartawan. Wartawan adalah penyampai informasi, ini sangat penting ketika banyak sekali platfoam media social yang mudah sekali orang mendapat informasi.

“Teman-teman wartawan inilah yang memberikan informasi yang bukan hoax tetapi informasi  yang sesuai fakta. Wartawan ini, sebagai control social, karena Pers ini sebagai pilar demokrasi,”bebernya.

Humas PT Pertamina Hulu Rokan Zona 4 Wawan Hendrawan, menambahkan bahwa Danau Shuji ini adalah mitra binaan. Dan ia mengharapkan tetap melakukan kerjasama dengan media.

“Pada teman-teman media memberikan pemberitaan dan komunikasi terkait operasional kami di hulu migas,” tutupnya.

Kegiatan ini diikuti oleh 72 wartawan di wilayah Sumsel yang tergabung dalam Forum Jurnalis Migas dan juga dihadiri oleh perwakilan SKK Migas dan juga KKKS di wilayah Sumbagsel. Bertempat di Danau Shuji, yang merupakan salah satu tempat wisata di wilayah mitra binaan PHR Zona 4, kegiatan ini berlangsung sangat hangat dan ceria. Para wartawan yang hadir juga dapat menikmati wisata alam yang disajikan oleh Danau Shuji sebagai salah satu binaan yang berhasil menjadi kawasan wisata di Lembak Sumsel.

SKK Migas Perwakilan Sumbagsel
Safeí Syafri
Kepala Departemen Formalitas dan Komunikasi
08117876205
[email protected]

Officer Comrel & CID Zona 4
Tuti DP
Head Of Comrel & CID Zona 4
+62 811-7190-268
[email protected]

Bagikan: