Palembang – Diskusi Swara Kandidat edisi 3 kembali digelar, Senin (26/6/2023) di Guns Cafe Palembang.

Salah satu narasumber yaitu Ketua DPC (Dewan Pimpinan Cabang Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Palembang Muhammad Sulaiman sekaligus Bacaleg DPRD Kota palembang Dapil 1 didampingi Bild Yawenda Puspa Negara Ketua Gerakan Pemuda Ka’bah (GPK) PPP Kota Palembang, mengatakan dengan adanya acara Swara Kandidat ini, bisa menjaring anak-anak muda agar bisa membuka wawasan politik mereka.

“Harapan kami dengan adanya Swara Kandidat ini, anak-anak muda terbuka wawasannya tentang politik, jangan benci dan alergi terhadap politik. Karena politik ini bagus, jadi kita ambil sisi positifnya,” katanya,

Ketika ditanya terkait menggunakan pemilu sistem proporsional terbuka, Sulaiman bersyukur karena dengan digunakan sistem proporsional terbuka ini seluruh kader-kader PPP bisa bernafas lega karena kesempatan terpilih menjadi anggota dewan lebih terbuka.

Harapannya, usai debat kandidat ini akan ada lagi debat kandidat selain untuk pemuda, “jadi kawan-kawan lain bisa beradu visi misi dan mendengar pemikirannya agar bisa diaplikasikan ketika beliau menjabat legislatif maupun eksekutif nantinya,”pungkasnya.

Turut hadir narasumber lainnya yakni Rubi Indiarta Partai Golkar, Firdaus Hasbullah Partai Demokrat, Kemas Idham Partai Golkar dan Hernoe Roespriadji Partai Kebangkitan Bangsa.

Bagikan: