Bengkalis,Indo Merdeka – Kapolres Bengkalis, AKBP. Hendra Gunawan, S.IK.M.H, dan Wakapolres, Kompol. Roni, S.IK dan jajarannya didampingi Istri Bhayangkari Kabupaten Bengkalis melakukan bakti sosial di Panti Asuhan Darussalam Yayasan Sulong Sejahtera Desa Bantan Tua. Kegiatan ini dalam rangka HUT Bhayangkara Ke – 74 mengangkat tema “Khamtibmas Kondusif Masyarakat semakin Produktif”.

Setibanya dilokasi Kegiatan, Kapolres Bengkalis, AKBP. Hendra Gunawan, S.IK.MH, beserta rombongan disambut Kepala Desa Bantatua, Dian Saputra,S.Pd.I dan Jajarannya. Tidak menunggu waktu lama, ketika acara seremonial akan dimulai, Hendra Gunawan dalam sambutannya mengatakan bahwa, kegiatan bakti sosial kali ini kita lakukan dalam rangka HUT Bhayangkara Ke – 74, (19/06/2020).

“Ini sebuah rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara Ke – 74, jadi bentuk bakti sosial sebagaimana yang telah kita lakukan yang artinya polisi memiliki tiga tugas utama yaitu terkait masalah kemanusiaan, kemudian meningkatkan taraf hidup masyarakat serta meningkatkan peradaban masyarakat. Dan ini wujud daripada Polri itu sendiri khususnya Polres Bengkalis” Ungkapnya.

Menurutnya, kegiatan ini juga merupakan sebuah nilai kemanusiaan bagaimana meningkatkan kepedulian kepada masyarakat terutama kaum dhuafa dan anak – anak yatim serta fakir miskin untuk meningkatkan taraf hidup mereka. Kedepannya yang kita inginkan, bukan hanya ikan yang kita berikan tetapi juga pancing sehingga adik – adik kita dipanti asuhan ini bisa meningkatkan kreativitas, memiliki nilai jual sehingga meningkatkan taraf hidup bagi mereka.

“Bantuan yang kita berikan berupa uang tunai dan kedepannya lagi kita akan memberikan aksestensi kepada adik – adik bekerja sama dengan bhayangkari untuk meningkatkan keterampilan dengan keterampilan ini tentu saja akan meningkatkan kreativitas bagi adik – adik kita dipanti asuhan ini” Tambahnya.

Selain itu, sebagai orang nomor satu di korp bhayangkara Polres Bengkalis, Hendra berharap dengan adanya panti asuhan ini bisa menjembatani masyarakat yang kurang mampu, yatim piatu sehingga Pemerintah maupun masyarakat yang memiliki penghasilan lebih dapat berpartisipasi untuk membantu adik – adik kita dipanti asuhan ini.

Kemudian, hal senada juga disampaikan Kepala Desa Bantan Tua, Dian Saputra, S.Pd.I kepada awak media, ia menuturkan bahwa atas nama pribadi dan Pemerintahan Desa Bantan Tua mengucapkan terimakasih kepada Kapolres Bengkalis, AKBP. Hendra Gunawan, S.IK.MH beserta jajarannya atas perhatiannya kepada anak – anak kita dipanti asuhan yayasan sulong sejahtera, memberikan support, memberikan semangat, motivasi, serta memberika bantuan sosial kepada anak – anak kita yang ada di panti asuhan yayasan sulong sejahtera di Desa Bantan Tua ini. Kemudian kami juga mengucapkan terimakasih kepada Kaposek Bantan dan jajarannya serta Camat Bantan yang ikut menghadiri acara bakti sosial kali ini.

Lebih lanjut, Dian Saputra mengatakan bahwa pada kesempatan ini kami bersama dengan Kapolres Bengkalis, AKBP, Hendra Gunawan, S.IK.MH, dan jajarannya serta didampingi Camat Bantan, Drs.Supandi, MP akan mengunjungi beberapa rumah warga yang ada di Desa Bantan Tua ini dalam kondisi sakit, lansia,Autis dan ODGJ sekaligus dalam rangka bersilaturahmi dan memberikan bantuan kepada warga kami. Sekali lagi kami memberikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada Kapolres Bengkalis dan jajarannya yang telah membantu warga kami semoga amal ibadah ini mendapat ridho dari ALLAH SWT.

Dalam kegiatan bakti sosial kali ini turut dihadiri Wakapolres Bengkalis, Kompol. RONI, S.IK. Camat Bantan, Drs.Supandi, MP. Kapolsek Bantan, Iptu.Zulmar dan jajaran Polsek Bantan, Ketua Yayasan Sulong Sejahtera sekaligus sebagai Ketua Lembaga Kesejahteraan Anak (LKA), H.Jumari, SH. Bhabinkamtibmas Desa Bantan Tua, Bripka. Sugiarto dan Tamu Undangan yang hadir.(anang)

Bagikan: