Palembang, Pelita Sumsel – Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih Hari Ulang Tahun, ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia tanggal 17 Agustus 2024 di Plaza Benteng Kuto Besak (BKB) Palembang berlangsung khidmat.

Upacara yang dipimpin Pj Walikota Palembang, Dr A Damenta tersebut juga dihadiri oleh Ketua DPRD Kota Palembang, Zainal Abidin SH MH.

Pada upacara HUT ke-79 RI di Kota Palembang ini, sosok Fari Syadika Habibie Siswa SMA Plus Negeri 17 Palembang   menjadi salah satu Tim Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka). Fari yang menjalankan tugasnya dengan konsentrasi sebagai Penggerek Bendera Merah Putih dengan sangat lincah dan baik, sehingga menarik perhatian peserta upacara.

Remaja kelahiran 21 Februari 2009 itu sekarang sedang duduk di Kelas XI SMA Plus Negeri 17 Palembang. Fari merupakan anak pertama dari tiga bersaudara yang merupakan anak dari  M Fadli Habibie SH MH dan Serli Marlina SST M Biomed.

Sebagai pasukan Pengibar Bendera Merah Putih yang bertugas sebagai Penggerek Bendera Merah Putih, Fari sangat bersyukur bisa lolos masuk menjadi Paskibraka Kota Palembang dengan melewati ujian tes dan dikarantina untuk latihan selama 21 hari, dan hal itu tidaklah mudah.

“Setelah sukses menaikan Bendera Merah Putih di tiang bendera, saya merasa bersyukur dan senang bersama teman-teman Paskibraka,” tutup Fari.

Bagikan: