Palembang – Setelah penetapan nomor urut peserta pemilihan Wali kota dan Wakil Walikota kemarin di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palembang, kini ketiga pasangan calon tersebut komitment untuk menyelenggarakan kampanye damai yang terangkum dalam deklarasi damai pemilihan Wali Kota dan Wakil Walikota serentak tahun 2024.

Hal ini diungkapkan Penjabat Walikota Palembang Ucok Abdulrauf Damenta bahwa besok rabu 25 September sampai 23 Nopember 2024 kita akan memasuki tahap kampanye dari pasangan calon.Tentunya kita bersama-sama bertanggung jawab untuk menjaga keharmonisan dan situasi damai yang.

“Saling mengkritik boleh, tetapi tidak boleh menjelek- jelekkan, adu argumentasi boleh, tanpa harus saling saling menjatuhkan,” katanya selasa (24/9).

lanjutnya, suksesnya pelaksanaan pemilihan bukan hanya tanggung jawab penyelenggara pemilihan saja, tetapi juga tanggung jawab kita semua, baik selaku Peserta
Pemilihan, Partai Politik Pengusung, Tim Pemenangan
dan seluruh elemen Masyarakat Kota Palembang. Untuk
itu, marilah kita kawal bersama semua setiap tahapan
pemilihan yang berlangsung dan tetap menjaga kondusifitas wilayah.

“Pelaksanaan pemilihan kepala daerah harus dapat
menciptakan suasana damai dan kondusif untuk mewujudkan demokrasi yang bermartabat, agar masyarakat kita nyaman dalam menentukan haknya untuk memilih. Para peserta pemilihan juga diharapkan mematuhi dan mentaati segala bentuk dan ketentuan yang berlaku.Kita menolak upaya yang dapat menimbulkan perpecahan di masyarakat dan menghindari kegiatan yang bersifat provokatif, menghasut, ujaran kebencian serta tidak menggunakan isu SARA dalam pelaksanaan Pilkada 2024 ini.

Untuk itu, marilah kita ciptakan pemilihan yang damai, berkualitas, dan berintegritas. Mari kita berikan edukasi dan memotivasi masyarakat serta terus lakukan
sosialisasi agar masyarakat datang ke TPS untuk menggunakan hak pilihnya,”jelasnya

Ditempat yang sama, Kapolrestabes kota Palembang, Harryo Sugihhartono menambahkan jika penyelenggaraan pilkada kota Palembang 2024 ini secara langsung telah mendekralasikan.

“Dalam hal ini juga seluruh camat, lurah, Babinsa dan Bhabinkamtibmas kota Palembang
hadir serta memiliki tanggung jawab dalam mengamankan serta menjunjung sikap netralisasi TNI, Polri dan ASN,” katanya.

Sementara itu guna mempersiapkan agenda kampanye yang akan dimulai pada rabu (25/9)
Syawaludin ketua KPU kota Palembang akan melakukan penjadwalan titik lokasi dalam kampanye yang akan dilakukan para calon Wali kota dan Wakil Walikota.

“Kita semua mengharapkan agar Pilkada ini bisa berjalan dengan lancar, semoga pada Pemilihan serentak 2024 ini kesuksesan prosedural dan kesuksesan substansional dapat tercapai. dengan menghasilkan pemimpin Kota Palembang yang aspiratif dan mampu membawa kemakmuran serta kesejahteraan bagi Masyarakat di Kota Palembang.” tutupnya.

Bagikan: