Palembang – Tepatnya hari ini Selasa, 15 Oktober 2024, Relawan Muda Peduli Nusantara (RMPN) melaksanakan kegiatan literasi yang ke 6 dan menjadi kegiatan terakhir yang berkolaborasi bersama Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa dan Sastra Kemendikbudristek. Dimana pada kegiatan terakhir ini RMPN mengadakan Kelas Jurnalistik yang bertema “Dari Pembaca Menjadi Penulis, Melalui Jurnalism”.

Kegiatan tersebut berlangsung di Monte Resto and Cafe, dan untuk peserta nya itu mulai dari Komunitas Literasi, Mahasiswa, dan juga Masyarakat Umum.

Kali ini RMPN mengajak Ocktap Riady selaku Dewan Kehormatan PWI Sumsel sekaligus Jurnalis Senior di Palembang untuk menjadi narasumber pada kegiatan tersebut.

Johanes Firano (Joe), selaku Founder RMPN membuka langsung kegiatan ini, dan dalam sambutan nya Joe sangat berharap dengan di adakannya kegiatan ini dapat menjadi ajang silaturahmi sekaligus menjembatani agar komunitas literasi bisa berkolaborasi kedepannya.

“Dan juga sebagai Komunitas Literasi kita harus tau mana berita yang benar dan mana berita yang tidak benar, dengan begitu kita harus selalu menghubungkan Jurnalistik dengan Literasi” imbuh Joe.

Pada kegiatan ini juga bukan hanya sekedar membagikan materi mengenai Jurnalistik, di akhir sesi juga ada sharing antar peserta dan narasumber juga peserta di challenge untuk membuat press release, dimana 3 terbaik akan mendapatkan hadiah dari RMPN.

Bagikan: