OKI,  Indo Merdeka – Sebanyak 156 siswa siswi SMK/SMA/MA se Kabupaten Ogan Komering Ilir( OKI) mengikuti Latihan Kepemimpinan Siswa (LKS) diruang rapat bende seguguk II kantor Bupati OKI, Senin (28/10).

Ketua pelaksana kegiatan, Aldio Maulana mengatakan ini merupakan kegiatan pengkaderan yang rutin di laksanakan yang mana pada tahun ini sudah angkatan XIX.

Pengkaderan rutin dilaksanakan tiap tahunya dan tahun ini 2019 sudah angkatan ke XIX, Peserta kegiatan diikuti 156 orang pelajar dari smk/sma/ma, se KabupatenOKI.” ungkapnya (28/10/)

Pembukaan dilaksanakan di Ruang Bende Seguguk II yang di buka langsung oleh Bupati OKI Iskandar SE yang dalam hal ini di wakili Asisten 1 Antonius Leonardo

Dalam sambutanya Antonius Leonardo mengatakan, selamat buat para adek-adek pelajar yang telah terpilih dari sekolahnya untuk mengikuti Latihan Kepemimpinan Siswa ini.

Anton juga menyampaikan tentang 4 pilar kepada peserta. Dirinya berharapkan pelajar tidak terpapar paham radikal.

“Dengan kegiatan ini diharapkan adek-adek yang mengikuti pelatihan, dari yang tidak tau apa-apa bisa mendapatkan pengalaman. Adik-adik, ikuti arahan dari pengurus bersama ikatan alumni lks. Jaga nama baik sekolah,” ujarnya

Suhardi, selaku perintis atau Senior LKS yang kebetulan turut hadir dalam pembukaan acara tersebut berharap dengan adanya pelatihan ini, semoga adik-adik bisa mengikuti kegiatan ini dapat mengubah sistim pribadi yang berkualitas, baik dilingkungan sekolah maupun diruang lingkup keluarga serta dalam bergaul bersama teman teman.

“Saya pribadi berharap kepada adik adik yang dilantik semoga apa yang didapat melalui latihan ini bisa diterapkan dilingkungan sekolah maupun di ruang lingkup masyarakat sekitar” ujarnya

Masih kata Suhardi, “Sebagai penerus yang melanjutkan tongkat estafet tentunya adik-adik lah harapan kedepan,dan bisa membawa diri didalam ruang lingkup dalam bergaul sesama teman serta menjadi pribadi yang berkualitas di mata umum dengan mengikuti latihan ini,” pungkasnya (Ondi)

Bagikan: