Palembang, Indo Merdeka– Panen padi masih terus berlangsung di beberapa daerah di Sumatera Selatan. Begitupun di Kabupaten OKU Timur ditengah pandemi Covid-19 yang melanda negeri ini, Petani terus melakukan aktivitas panen padi dengan hasil yang menggembirakan.

Menurut Kepala Bidang Tanaman Pangan Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Sumatera Selatan Ir. Ilfantria, MM, pada bulan April ini luas panen padi Kabupaten OKU Timur akan mencapai 23.875 Ha dan panen ini akan terus berlangsung sampai dengan bulan Juni 2020.

Jika Produktivitas per Hektar sebesar 6,6 Ton maka pada bulan April ini Kabupaten OKU Timur akan menghasilkan Gabah sebesar 159.146 Ton,” ungkapnua

Saat ini petani di hampir seluruh Kecamatan di Kabupaten OKU Timur terus melaksanakan panen, diantaranya Kecamatan Semendaway Suku III, Kecamatan Buay Madang Timur, Belitang Mulya, Madang Suku III. Di Desa Taraman Jaya Kecamatan Semendawai Suku III

“Saat ini dilaksanakan panen seluas 13,5 Ha dari pertanaman 540 Ha padi dengan produksi mencapai 10,88 Ton GKP dengan varietas yang ditanam adalah Ciherang. Petani menyatakan akan terus melaksanakan aktivitas di lapangan meskipun ada wabah Cofid 19 mengingat Pertanian menjadi garda terdepan untuk mempertahankan ekonomi negara ini dan untuk menjamin ketersediaan pangan,” pungkasnya (YFR)

Bagikan: