Siak, Indo Merdeka – Petugas Kepolisian Sektor Minas, melalui Bhayangkara Pembina Keamanan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas), Brigadir Yoga Suparno, terkejut dan tergugah hatinya menolong sekedar kepada salah satu keluarga Legimin Lubis di Kampung Mandiangin, Kecamatan Minas, Kabupaten Siak, Selasa (21/4/2020).

Berdasarkan informasi yang disampaikan oleh Brigadir Yoga kepada www.indomerdeka.com, keluarga Legimin Lubis tinggal bersama istrinya dan anak-anaknya pada rumah yang dianggap tidak pantas dihuni.

“Saya blusukan untuk giat sambang dengan warga di Mandiangin. Saya menemukan ada keluarga miskin disini, karena rumah saja pun tidak layak dihuni. Untuk makan pun dia harus bekerja mengupah,” kata Yoga.

Keluarga Legimin Lubis kata Yoga, bertempat tinggal tepatnya ditengah-tengah hutan.

“Bapak ini tinggal di tengah hutan. Sekaligus bekerja kepada orang yang mengupahnya, sebagai penyadap karet,” beber Yoga didampingi Ketua RK Turino, dan RT Suwanto.

Sementara itu, Legimin Lubis bermohon kepada Pemerintah dan donatur agar bisa membantunya.

“Saya bermohon kepada para dermawan agar kiranya bisa membantu saya. Kiranya ada yang berkenan,” ujar Legimin.

Pantauan wartawan, rumah Legimin Lubis hanya beratapkan Rumbia. Dan, petugas Bhabinkamtibmas menyerahkan bantuan sukarela berupa kebutuhan pokok. (Simon)

Bagikan: