Siak, Indo Merdeka – Semakin banyak bantuan mengalir kepada keluarga Legimin Lubis. Salah satunya bantuan berupa sembako yang diserahkan oleh Petugas Babinsa untuk kampung Mandiangin.

“Saya sambangi bapak Legimin Lubis dengan keluarga. Dan saya juga sisihkan bantuan sekedar meringankan beban mereka,” kata Sertu Gopardin, Babinsa Koramil 09/Minas, Kodim 0303/Bengkalis, Rabu (22/4/2020) sekira pukul 13.00 Wib.

Selain itu terhimpun data yang akurat disampaikan Babinsa, bahwa keluarga Legimin Lubis adalah warga asli dari daerah Sei Mandau. Dan selanjutnya Legimin hijrah ke Kampung Mandiangin, Kecamatan Minas, dan tinggal bekerja pada kebun karet milik warga.

“Pak Legimin berasal dari daerah Sei Mandau. Dan tepatnya terdaftar resmi warga desa Lubuk Jering. Saya sudah koordinasi sebelumnya dengan pemerintah setempat disana. Dan pemerintah disana katakan bahwa bapak Legimin Lubis tidak ada pemberitahuan kepada RT dan pemerintah kampung disana, bahwa dirinya dan keluarganya pindah ke kampung Mandiangin,” kata Sertu Gopardin.

Sertu Gopardin juga membantu keluarga Legimin Lubis untuk mengurus data kependudukan resmi, agar bantuan berupa apapun dapat diperoleh keluarganya.

“Saya siap bantu warga seperti pak Legimin Lubis untuk hal administratif kependudukan, guna kejelasan statusnya. Dan nantinya pasti bantuan yang disalurkan untuk keluarga Legimin dapat diterima karena memang layak dibantu,” pungkas Sertu Gopardin kepada wartawan. (Simon)

Bagikan: