Indralaya, Indo Merdeka – Program Pemerintah Pusat Yaitu Bantuan Langsung Tunai (BLT) Guna Meringankan Beban Masyarakat yang Ikut terdampak Wabah Virus Covid 19, Yang Diambil Dari anggaran Dana Desa (DD), sebesar Rp. 600.000 Satu Bulan, Selama 3 Bulan. Rabu (13/5/2020).

Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir Yang Saat ini Dipimpin Oleh Bupati H.M.Ilyas Panji Alam, Telah Menyerahkan Secara Simbolis BLT Tersebut kepada Masyarakat Seperti Desa Senuro Timur, Kecamatan Tanjung Batu, Kabupaten Ogan Ilir, didampingi Hj.Meli Mustika, Selaku Ketua T-PKK OI.

“Program Bantuan Berupa BLT yang diterima oleh masyarakat Tersebut sebagai upaya bahwa Pemerintah Kabupaten OI Bisa Sedikit Membantu perekonomian Masyarakat di Tengah wabah covid-19 ini,” ungkap Ilyas.

Masih Ilyas, Bantuan BLT yang disalurkan adalah bentuk upaya Pemerintah terhadap masyarakat , dengan itu dirinya yang telah memberikan kepada warga yang memang berhak untuk menerimanya.

“Yang bernilai sebesar 600 Ribu Rupiah perbulan, selama 3 bulan Berturut-turut kedepannya, harapannya dengan adanya BLT ini Semoga Masyarakat dapat terbantu dalam meringankan beban ekonomi dalam masa pandemi wabah virus covid-19 yang masih berlangsung hingga saat ini “jelas ilyas

Sambungnya, Program Bantuan Langsung Tunai (BLT) ke Masyarakat yang diterapkan Oleh Peraturan Kementerian Desa, Pembangunan Daerah tertinggal dan Transmigrasi Nomor 6 Tahun 2020 tentang perubahan atas Peraturan Nomor 11 Tahun 2019 tentang prioritas penggunaan dana desa tahun 2020 dan Peraturan Menkeu nomor 40/PMK 07/20

“Bentuk penyalurannya, kepada masyarakat yaitu Akan dibuatkan tabungan berupa kartu ATM Bank BRI yang telah terisi Saldonya. Uang senilai 600 ribu, sehinga dapat memudahkan Masyarakat untuk mengabilnya kapanpun dan dimanapun yang terdapat gerai ATM Bank BRI terdekat,”terangnya.

Sementara itu, Salah satu Warga Desa Senuro , yang mendapatkan Bantuan BLT, Duswani , ia Mengatakan terima kasih karean sudah mendapat BLT dari Pemerintah

” Terima kasih Pak Presiden RI , terima kasih Pak Gubernur Sumsel, terima kasih Pak Bupati Ogan Ilir ” tutupnya.(Arman/Ril)

Bagikan: