LAHAT, Indomerdeka – Sarumin (56) warga Desa Siring Agung Kecamatan Pagar Gunung Kabupaten Lahat tidak menyangka sekaligus terharu saat menerima bantuan sembako secara langsung dari Ketua TP PKK Kabupaten Lahat, Lidyawati Cik Ujang. Dimana Sarumin yang tinggal di gubuk kecil itu terlihat terharu disambanggi oleh Ketua TP PKK Kabupaten Lahat. “Ya Allah, aku berterima kasih nian dengan ibu Ketua TP PKK Kabupaten Lahat, yang datang langsung ke rumha aku ini,”katanya, Sabtu (6/6).

Sarumin sapaan sehari-harinya dengan wajah yang haru mengucapkan terima kasih kepada Ketua TP PKK Kabupaten Lahat atas bantuan sembako dan perehapan rumah milaknya ini.

Sementara itu, Ketua TP PKK Kabupaten Lahat, Lidyawati Cik Ujang mengatakan, bahwa saudara Sarumin memiliki keterbatasan fisik yaitu
kelemahan tubuh kaki bagian kanan tidak bisa di gerakan secara otomatis, dan tidak bisa berjalan. bahkan tak hanya itu saja, Sarumin tinggal sendiri.

“Juga bapak Sarumin tinggal sendiri di gubuk yang muat satu orang saja tanpa penerangan listrik, dalam kunjunggan TP PKK Kabupaten Lahat ini, saya mengajak pemerintah desa berkoordinasi untuk perehapan gubuk yang ditempati oleh bapak Sarumin. Dan mari kita sama sama bergotong royong merehap rumah bapak Sarumin,dari pemerintah desa yakni pak kades dengan semangat membangun gubuk yang akan disulap menjadi rumah layak huni. Dan  Alhamdulillah, respon cepat pemerintah desa serta kades ini dapat ditanggapi dengan baik,”katanya.

Tak hanya itu saja, TP PKK Kabupaten Lahat, juga memberikan sembako untuk Sarumin. “Dan kami juga tidak lupa membawa sembako, ada titipan dari bapak Bupati Lahat  Cik Ujang. Semoga bantuan ini dapat berguna
yang mana untuk keperluan bapak Sarumin sehari hari,”pintanya.(SR)

Bagikan: