Siak, Indo Merdeka – Masa Pandemi Covid 19 belum berakhir. Hingga hari ini, korban terkena virus Corona itu masih bertambah jumlahnya. Selain itu, masyarakat yang terdampak juga banyak. Salah satunya di Kampung Minas Barat, Kecamatan Minas, Kabupaten Siak. Pemerintah dalam hal ini mencoba berupaya membantu masyarakat yang terdampak dengan mengucurkan sejumlah bantuan dana dan sembako. Namun, sebahagian warga masih banyak yang belum mendapatkan bantuan tersebut.

“Kita selaku pemerintah setempat yakni khususnya kampung Minas Barat mengimbau masyarakat agar segera mendatangi RT atau RW masing-masing untuk mendaftarkan dirinya agar memperoleh bantuan. Kita akan tampung datanya dahulu, kemudian kita akan carikan solusi bantuan dari mana yang akan kita distribusikan bagi masyarakat,” ujar Penghulu Kampung Minas Barat, Ayang Bahari kepada wartawan di kantor desa, Selasa (9/6/2020) pagi.

Bagi warga yang hingga saat ini belum mendapatkan bantuan terdampak Covid 19 kata Ayang, agar bersabar. Karena bantuan tersebut disalurkan terlebih dahulu harus terdata dan terdaftar secara administratif.

“Jadi bagi masyarakat kami agar jangan pertanyakan soal bantuan kepada orang lain atau warga lain. Tapi cari informasinya di kantor kita atau melalui RT setempat. Hal ini saya anjurkan agar warga memahami bahwa penyaluran bantuan haruslah terdaftar dahulu, karena ini menjadi pertanggungjawaban kita sebagai aparatur pemerintah,” pungkas penghulu Minas Barat. (Simon)

Bagikan: