Siak, Indo Merdeka – Pasca pemberitaan terkait sejumlah pengguna jasa internet di salah satu warnet dikawasan jalan Raya Perawang Km 6, yang mengabaikan protokol kesehatan Pandemi Covid 19, ditanggapi Andi .

Andi selaku pengelola dan pengusaha warung internet tersebut menyangkal bahwa tidak memberlakukan protokol kesehatan pada layanan usahanya itu.

“Kita lakukan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah Pandemi Covid 19 ini. Buktinya bisa dilihat. Kita sudah imbau pengguna yang memakai jasa internet kita agar mencuci tangan serta memakai masker kalau masuk dalam ruangan komputer. Tidak hanya itu, sebelum masuk juga kita lakukan pengukuran suhu tubuh. Jika ada suhu tubuh yang tinggi saya anjurkan supaya tidak masuk ruangan dan anjurkan untuk periksa kesehatan,” kata Andi kepada wartawan di Kecamatan Tualang, kabupaten Siak, Kamis (11/6/2020) siang.

Andi menyayangkan kalau masih ada beberapa pengguna internet yang membandel tidak patuh dengan protokol kesehatan tersebut.

“Saya sayangkan jika masih ada pengguna komputer itu yang tidak mematuhinya. Saya dengan tegas meminta mereka untuk tidak masuk kedalam jika tidak ikuti anjuran atau peraturan yang kita gunakan pasca Pandemi Covid 19 ini,” beber Andi.

Andi menambahkan bahwa kedepannya, usaha jasa internet tersebut bisa menjadi percontohan bagi pengusaha warnet lainnya untuk mengutamakan kesehatan dari pada bisnis.

“Lebih penting kesehatan lah. Karena sudah banyak yang terkena virus Corona. Kita jangan lagi menambah daftar panjang korban virus itu. Saya sepakat dan setuju bahwa di warnet yang saya kelola harus memberlakukan protokol kesehatan,” imbuh Andi melalui sambungan komunikasi telepon.(Simon)

Bagikan: